Badut Polisi Ramaikan Sosialisasi Aksi123 di CFD Grobogan

Tribratanews.polri.go.id – Kepolisian Resor Grobogan, Jawa Tengah, memanfaatkan momen hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) setiap Minggu ini untuk mengkampanyekan Sosialisasi Aksi 123 Clear & Clean Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017, Minggu (12/3/17) pagi.

Sejumlah personel polisi wanita tampak memegang papan bertuliskan imbauan untuk tertib lalu-lintas. Aksi unik ini juga menyita perhatian warga yang sedang berolahraga.

Selain itu, badut Satlantas Polres Grobogan juga meramaikan aksi sosialisasi aksi 123. Tidak sedikit warga yang meminta untuk berfoto bersama. Badut juga tampak senang melayani permintaan foto bersama tersebut.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH mengatakan, cara ini sengaja dilakukan untuk mensosialisasikan Aksi 123 Clear & Clean Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017.

Dia menjelaskan, aksi ini juga dilakukan untuk mensosialisasikan program utama di bidang lalu-lintas. Diharapkan dengan aksi berbeda ini, masyarakat lebih peduli dengan keselamatan lalu-lintas.

Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa Tahun ini Polda Jateng melakukan Rekrutmen Anggota Polri, baik Akademi Kepolisian, Perwira Sumber Sarjana dan Bintara Polri serta Tamtama Polri dengan sistem BETAH.

BETAH Yakni akronim dari bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat tidak percaya kepada orang yang mengatasnamakan panitia atau pejabat kepolisian yang menjanjikan dapat lulus. ’’Apalagi dengan memberikan sejumlah uang,” katanya .

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password