Wakapolri Menghadiri Pertemuan Chiefs of Police Conference of South Asia and Neighbouring Countries di Bangladesh

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri Wakapolri Komjel Pol Drs. Syafruddin menghadiri Chiefs of Police Conference of South Asia and Neighbouring Countries di Kota Dhaka Bangladesh, 12-14 Maret 2017 yang diikuti oleh 21 Negara Peserta yang diadakan Interpol dan Kepolisian Bangladesh dalam rangka peningkatan kerjasama Internasional.

Dalam acara tersebut membahas tentang masalah terorisme , pembatasan gerak eksrimisme dan trans national crime. Untuk delegasi dari Polri terdiri dari Wakapolri, Hubinter, Densus 88 dan Bareskrim.

Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin mengatakan “Ketika bertemu dengan delegasi Afganistan, Wakapolri membahas lebih dalam tentang terorisme, karena Indonesia memiliki sejarah yang panjang tentang terorisme dengan afganistan sejak jaman Mujahidin sampai Al Qaida, dimana para pelaku teror yang senior di indonesia adalah alumni afganistan.”

Screenshot_2017-03-12-15-09-21_1

Disela sela pertemuan chiefs of Police Conference of southh Asia and Neighbouring Countries, wakapolri juga bertemu dengan Deputi Kepala Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) Inspektur Jenderal Datuk Seri Noor Rashid Ibrahim, terkait dengan kondisi Siti Aishiyah tersangka pembunuhan Kim Jong-Nam menjelaskan bahwa “Untuk kegiatan ekstrimisme, Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) selalu bekerjasama dengan Polri dan perlu ditingkatkan lagi. Mengenai Siti Aisyah didakwa dengan section 302 (Pembunuhan) dan saat ini ditahan di Penjara di Kuala Lumpur” ujarnya. (*)

Penulis: danielldt

Editor: Kang Iqbal96 Asik

Publish: danielldt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password