Bupati Karanganyar Tegaskan Masuk Polisi Gratis, Silakan Generasi Muda Daftar Sekarang

20170312_115833

Tribratanews.polri.go.id – KARANGANYAR – Polres Karanganyar menyatakan  dalam penerimaan Anggota Polri, khususnya Tahun 2017, ini dilakukan secara transparan dan tanpa ada pungutan apapun.

Dalam rangka meningkatkan Minat/Animo Pemuda/Pemudi terbaik dan berkualitas, Bagian Sumber Daya  (Bag Sumda) selaku pelaksana tugas utama kepanitiaan menyelenggarakan Kampanye ataupun Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri TA. 2017 yang dilaksanakan Minggu (12/03/2017) Pukul 06.00 sampai Pukul 09.00 WIB, di area Car Free Day jalan Lawu tepatnya depan Polres Karanganyar.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Karanganyar H Juliyatmono MM dan sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Karanganyar. Bupati juga mengharapkan agar warga masyarakat Kabupaten Karanganyar terutama generasi muda memanfaatkan pendaftaran anggota Polri ini karena saat ini Polri sudah terbuka.

“Siapapun boleh mendaftar Polri karena masuk menjadi anggota Polri tidak sepeserpun dipungut” kata Bupati

Adapun kegiatan yang di laksanakan Penyampaian materi seputaran mekanisme dan tatacara daftar online, menampilkan profil personel Polri dari berbagai satuan fungsi tugas dan kesatuan, mnampilkan berbagai jenis peralatan taktis yang dimiliki Polres Karanganyar.

Acara menjadi luar biasa heboh karena kehadiran penyanyi dangdut terkenal yang sedang naik daun, Lia Capucino.

Menurut Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Wakapolres Karangnyar Kompol Prawoko, SE , kegiatan sosialisasi ini adalah bagian dari Kampanye maupun Sosialisasi Penerimaan Polri  Tahun 2017 melalui Program Kampanye “Clear & Clean Penerimaan Anggota   Polri Tahun 2017” yang juga merupakan penjabaran aksi Promoter Kapolri yang bertujuan mewujudkan Rekrutmen Anggota Polri clear and clean (bersih dan tidak bermasalah).

Ratusan personel Polres Karanganyar dari berbagai satuan hadir di Jalan Lawu tersebut. Mereka menggunakan seragam berbeda. Sesuai dengan tempat tugas masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut juga digunakan untuk menepis rumor yang selalu terdengar tiap tahun untuk  masuk kepolisian itu haru dengan cara membayar. ” Itu hanya rumor dan tidak benar. Silahkan di buka saja di website www.penerimaanpolri.co.id,” kata Wakapolres Karanganyar.

Sosiliasasi ini juga digunakan untuk menekankan bahwa  rekrutmen  anggota Polri ini akan dilakukan tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Perekrutan ini juga mengedepankan prisip BETAH (Bersih, Transpara, Akuntable dan Humanis. ‘’Jadi tidak ada itu ceritanya bayar membayar, semuanya gratis,’’ jelasnya.

Ada yang menarik dalam sosiliasi ini. Panitia juga menampilkan fashion show yang menampilkan seragam dari berbagai satuan kepolisian.

Menurut Wakapolres , fashion show ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat satuan-satuan yang ada di Polri. Satuan tugas ini selanjutnya mempunyai fungsi masing-masing.| Iswanez

Editor : Kang Iqbal Asik , 96

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password