Polwan-Polwan Cantik Hadiri Sosialisasi Penerimaan Polri 2017 di Car Free Day Lapangan Merdeka Balikpapan

Tribratanews.polri.go.id – BALIKPAPAN, Guna meningkatkan animo calon peserta seleksi anggota Polri, Polda Kaltim bersama Polres Balikpapan menggelar sosialisasi penerimaan Polri TA. 2017 di kegiatan Car Free Day (CFD) Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (12/03/2017) pagi.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Kaltim Kompol Novy Magdalena dan Kabag Sumda Polres Balikpapan Kompol Purnomo.

Selain itu juga, Pihak Polda Kaltim juga menghadirkan Komika Polres Balikpapan Bripka Gamayel dan Polisi Wanita (Polwan) yang berdinas di beberapa satuan kerja (satker) jajaran Polda Kaltim diantaranya Polwan Polair, Polwan Brimob dan Polwan Lantas.

“Pagi ini, Kami bersama dengan Polres Balikpapan menggelar sosialisasi penerimaan Polri TA 2017 dan sengaja kami menghadirkan Komika Bripka Gamayel dan beberapa Polwan yang berdinas dibeberapa satker untuk menarik minat dan animo masyarakat Balikpapan untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri,” terang Kassubagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Kaltim Kompol Novy Magdalena.

Kompol Novy Magdalena menambahkan bahwa tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada calon pendaftar, orang tua calon dan masyarakat luas mengenai proses, tahapan seleksi, dan standar yang diterapkan di setiap tahapan seleksi.

Komika Bripka Gamayel Tampil Menjadi MC dan Menghibur Warga di CFD
Komika Bripka Gamayel Tampil Menjadi MC dan Menghibur Warga di CFD

Perlu diketahui, bahwa mulai tanggal 14 Maret 2017 sampai dengan 15 April 2017 ini, Polri membuka pendaftaran atau penerimaan untuk menjadi anggota Korps Bhayangkara. Pendaftaran yang dibuka meliputi 3 jalur seleksi, jalur seleksi Taruna Akpol, jalur Brigadir/Bintara dan jalur Tamtama Polri.

Khusus untuk penerimaan Bintara Polri, ada 3 (tiga) jalur pendaftaran diantaranya Bintara Polri Tugas Umum, Bintara Polri Teknologi Informasi dan Bintara Polri Musik.

“Pendaftaran dibuka secara online melalui website polri penerimaan.go.id dan untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke Biro SDM Polda Kaltim atau Bagsumda Polres setempat,” tambah Novy yang juga mantan Kasat Lantas Polres Balikpapan ini.

Penerimaan pendaftaran Polri TA 2017 khususnya di Polda Kalimatan Timur dan Polres Jajaran menggunakan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel & Humanis)  serta Proses Seleksi “Clear and Clean”.

“Prinsip Clean and Clear, jadi Kami tidak ragu – ragu menindak tegas bila ada penyimpangan dalam proses seleksi. Semua panitia telah disumpah serta menandatangani Pakta Integritas,” ungkap Novy.

Dan diakhir kegiatan, Novy berpesan kepada adik-adik yang ingin mendaftar tetap semangat dan percaya pada kemampuan diri sendiri, jangan pernah percaya kepada siapapun mereka yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi anggota Polri dengan imbalan-imbalan tertentu, karena semua itu tidak benar/bohong.

Penulis : Basuki
Editor : Iqbal96
Publish : Humas Polres Balikpapan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password