Himbau Keselamatan Berlalu Lintas Pada Ops Simpatik, Anggota Sat Lantas Khutbah Jum’at

Tribratanews.polri.go.id – Banyak cara yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban lalulintas, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.polisi khotbah bojonegoro.

pada Operasi Simpatik 2017, salah satunya dengan memberikan himbauan dengan menjadi Khatib Jum’at di Masjid Desa Ngemplak Kecamatan Baureno, Jum’at (10/03/2017).

Melalui anggota Polisi Lalulintas yang rajin beribadah Brigadir Aziz memberikan khutbah yang berisi pesan-pesan dalam mencari keberkahan dan memberikan himbauan-himbauan tentang keselamatan berlalu lintas.

Dalam khutbahnya, Brigadir Aziz menerangkan tentang tugas dan kewajiban manusia terhadap dirinya sendiri, salah satunya adalah menjaga dengan sebaik-baiknya diri sendiri sehingga dapat memenuhi tugas dan kewajibannya.

“Saudara-saudara adalah tulang punggung keluarga, tetap jaga keselamatan dalam berkendara jangan sampai menjadi korban sia-sia di jalan raya karena anak istri kita sangat membutuhkan kita,” tutur Brigadir Aziz dalam khutbah jum’at.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Prianggo Malau mengatakan, sejak dimulainya Ops Simpatik 2017 pihaknya sudah meningkatkan kegiatan, mulai dengan patroli dan memberikan teguran kepada para pelanggar aturan lalu lintas dengan memberikan teguran secara tertulis, dan memberikan himbauan-himbauan dengan memasang spanduk diberbagai tempat dan juga khutbah jum’at di Masjid-masjid.

“Dilakukannya khutbah jum’at oleh anggota tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat jamaah sholat Jum’at tentang pentingnya tertib berlalu-lintas di jalan,” terang AKP Prianggo. (atong/yed hms)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password