Anggota Polsek Jatibarang Brebes Sebar Brosur Tangkal Isu Penculikan

Tribratanews,polri.go.id Brebes – Jajaran Polres Brebes, Jawa Tengah, langsung mengambil sikap tegas menyusul adanya kasus tindakan penganiyaan yang kerap terjadi di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Jatibarang Brebes melaksanakan sosialisasi himbauan kepada masyarakat Dumeling tentang berita HOAX tentang penculikan anak yang akan di ambil organ dalamnya. (Jumat, 10 Maret 2017)  IMG-20170310-WA0149

Anggota Polsek Jatibarang ini Yaitu Kanit Binmas Aiptu Rohmat dan Kanit Sabhara Aiptu Ade J. menyebarkan pamflet berisi  antiberita Hoax atau berita bohong. pembagian pamflet ini sebagai antisipasi menyebarkan kabar hoax, apalagi belakang ini sejumlah gelandangan jadi sasaran amuk masa karena kabar Hoax tentang penculikan anak. penyebaran pamflet ini dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang  dengan sasaran para perangkat desa Sidanulya, di Tk Aisyah Sidamulya, Mini market Denis Jaya, Mini market Susi, Posyandu  Rumah para tokoh masyarakat. selain menyebarkan pamflet, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk memerangi berita bohong soal penculikan anak yang terjadi beberapa waktu terakhir. apalagi, dampak dari isu penculikan itu telah memicu aksi penganiayaan terhadap orang yang tidak bersalah.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Jatibarang AKP Herdiawan mengatakan, pihaknya mengajak kerjasama kepada seluruh instansi dan perangkat desa serta masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi situasi yang tengah berkembang terkait informasi adanya penculikan anak.

“Ini merupakan penekanan Langsung dari Kapolres Brebes kepada seluruh jajaran karena sudah meresahkan masyarakat ,” terang Herdiawan.(Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password