Ops Simpatik Candi 2017, Bukan Tilang Sat Lantas Polres Brebes Malah Bagikan Boneka Sebagai Teguran

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Kegiatan Kepolisian dengan sandi Operasi Simpatik Candi 2017 yang serentak dimulai sejak 1 Maret s/d 21 Maret 2017 membuat anggota melakukan berbagai cara untuk mengisi kegiatan tersebut. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Brebes yakni dengan membagikan hadiah berupa boneka kepada pengguna jalan yang telah mematuhi peraturan lalu lintas. Beberapa anggota termasuk anggota Polwan turun ke jalan Jenderal Sudirman yang merupakan lokasi KTL (Kawasan tertib berlalu lintas) untuk mensosialisasikan Ops Simpatik ini. Jumat (03/03/17)
WhatsApp Image 2017-03-03 at 15.09.30

“Ops Simpatik Candi 2017 memang mengedepankan upaya preemtif yakni dengan memberikan teguran kepada pelanggar peraturan lalu lintas dan kami beri apresiasi kepada pengguna jalan yang sudah patuh, ya dengan kasih hadiah ini” ungkap Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung, S.H., S.I.K

Sementara bagi pengguna jalan yang melanggar telah disediakan papan berukuran 6×2 berjudul Operasi Simpatik Candi 2017 Janjiku Kepada Pak Polisi sebagai media untuk menuliskan janji pelanggar untuk tidak melakukan pelanggaran lalulintas kembali. “mulai sekarang saya akan pakai helm tiap bekendara” dan “saya akan memakaikan helm kepada anak saya tiap antar sekolah” tertulis di papan tersebut.

“ya saya tadi lupa memakaikan helm ke anak saya padahal helm itu penting, terimakasih pak polisi sudah mengingatkan” ungkap Heru (34) warga Brebes yang saat itu akan mengantarkan anaknya ke sekolah.(Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password