Kurang dari 24 jam Pelaku Penipuan ditangkap Polsek Mertoyudan Magelang

Tribratanewspolri.go.id, MUNGKID-  Polsek Mertoyudan Magelang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penipuan dengan tersangka Kurnianto (22th ) warga Purwosari Kecamatan, Tegalrejo, Magelang. ( 10/3)

Dari Keterangan Korban Agus Munardi(44th), TNI-AD, alamat : Jalan Arjuno 3 No. 16 Pancaarga 2 Rt. 04 Rw. 07, Banyurojo Kecamatan Mertoyudan , Magelang, bahwa saat itu kendaraan berup[a sepeda motor Honada Beat  sedang di pakai oleh Karyawanya yang bernama Yofi (26th) ke Warnet Tomang depan pintu 2 Pancaarga 1 Jalan Sarwo Edi Wibowo,. Banyurojo,Mertoyudan ,Magelang guna main game.

e9b4b5d9-792e-4d82-bf1a-ee1b75ccfd4f (1)Sekitar pukul 19.00 Wib (9/3), Sepeda  tersebut dipinjam oleh pelaku untuk membeli rokok setelah ditunggu sampai pagi, sepeda tidak kembali kemudian Yofi melaporkan kejadian tersebut ke saya kalau sepeda motor tersebut dipinjam temannya tetapi tidak dikembalikan dengan kejadian ini langsung saya laporkan ke Polsek Mertoyudan, kata Agus.

Menerima laporan tersebut Polsek Mertoyudan dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Heri Purwanto, langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi kalau pelaku sedang berada disekitar Pasar Tegalrejo, kemudian anggota reskrim Polsek Mertoyudan mengecek keberadaan pelaku dan benar bahwa pelaku sedang berada di sebuah bengkel disekitar pasar Tegalrejo, kemudian kurang dari 24 jam Pelaku dapat di ringkus dan selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polsek Mertoyudan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Mertoyudan Ajun Komisaris Polisi H. Panca Widarsa SH menerangkan bahwa personil Unit Reskrim telah bisa menangkap dan mengamankan pelaku Penipuan tersebut, hal ini karena kecepatan leporan dan kecepatan personil kami merespon adanya laporan sehingga secepat mungkin anggota kami bisa meringkusnya, kata Panca.

Adapun barang bukti yang bisa di amankan oleh petugas 1 ( Satu )  unit Spm Honda Beat Nopol AA-4630-QT type HC11BF1D A/T, Th. 2013, warna putih, Noka : MH1JFD217DK29950, Nosin : JFD2E1295821 atas nama Tiara Kurniawati alamat : Dusun Ngasen Rt. 003 Rw. 007 Desa Banjarnegoro, Mertoyudan , Magelang.

Dari pengakuan tersangka Kurnianto dia melakukan kejahatan baru sekali ini, namun polisi tetap masih mengembangkan kemungkinan tindakan serupa pernah dilakukan dilain tempat.

Untuk saat ini tersangka dan barang bukti telah kita amankan di polsek Mertoyudan guna proses penyidikan dan pengembangan, dengan kasus ini tersangka kita jerat dengan pasal 378 KUHPidana tentang  Karena penipuan diancam dengan hukuman penjara selama lamanya 4 tahun.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password