7 Casis SIPSS Polda Sumsel Dinyatakan Lolos Seleksi ke Tahap Pusat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto,M.Si, membuka sidang terbuka dan penetapan kelulusan tingkat panda Sumsel seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS ) bertempat di ruang Rekonfu Polda Sumsel. Sabtu (11/3)

Hadir para Pejabat Utama Polda Sumsel,Pengawas eksternal, Pengawas Internal, orang tua calon serta undangan lainnya.

WhatsApp Image 2017-03-11 at 20.53.14

Karo SDM Polda Sumsel Kombes. Pol .Drs .Natarudin.M.Si memaparkan seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS ) dari yang daftar berjumlah 89 orang terdiri dari pria 77 orang dan wanita 12 orang. Berdasarkan surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : 8/1269/III /2017/SSDM tanggal 9 Maret 2017 perihal kouta kirim Casis SIPSS Ta.2017. Karo SDM mengatakan kuota yang kita kirim untuk mengikuti seleksi tingkat panpus di tetapkan sebanyak 7 orang.

Ketujuh Casis SIPSS yang lulus tersebut masing-masing Munandar dari Program Studi Ilmu Hukum dengan nilai 63, Kemas Fimansyah Oktaviano program Studi Kedokteran Umum dengan nilai 69,4, Verry Celiandi dari Program Studi Psikologi dengan nilai 63, Levi Alamandra Pratama Program Studi Sistem Informasi dengan nilai 60,6, Hendra Gunawan Program Studi sistem informasi dengan nilai 59,4, Gintha Permata dari program studi teknik informatika 63 dan Desriansyah Putra dari Program Studi Teknik sipil dengan nilai 68,8. Selanjutnya ketujuh Casis SIPSS ini Senin (13/3) akan berangkat ke Jakarta karena masih akan mengikuti sidang Panpus di Mabes Polri.

Ketua Panda Sumsel Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan Casis SIPSS yang lulus ditingkat daerah akan bersaing dengan peserta dari 34 provinsi se Indonesia. Proses seleksi penerimaan Casis SIPSS dari tahap awal hingga akhir dilakukan secara transparan dengan melibatkan pihak pengawas internal dan eksternal.

Kapolda sempat bertanya kepada Casis SIPSS dan orang tua Casis “ apakah pakai uang untuk mengikuti seleksi dari awal hingga akhir dan semuanya menjawab tidak “, kita sangat bersyukur dan mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh orang tua yang telah mendoakan maupun mensuport Casis SIPSS terlebih kepada Casis SIPSS yang sudah berusaha menunjukkan kemampuannya dan potensinya. Apabila terbukti menggunakan uang Casis SIPSS akan di batalkan mengikuti pendidikan SIPSS. Karena kita mau menciptakan Polisi yang benar – benar baik dan profesional di bidang tugasnya, ujar Kapolda

Diakhir acara ini Kapolda memberikan selamat kepada Casis SIPSS yang telah lolos mengikuti seleksi ini dan selanjutnya selamat bersaing ditingkat pusat. Pesan Kapolda tingkatkan kemampuan dan belajar lebih giat agar dapat bersaing dan mengikuti pendidikan. Bagi yang belum lolos agar tetap sabar dan belajar lagi sehingga tahun depan bisa mengikuti dan berhasil.

Penulis : Yulius

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password