Ops Simpatik 2017, Dikyasa Latih Saka Bhayangkara Dengan 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Keselamatan berlalu-lintas merupakan kebutuhan semua orang dan merupakan tanggung jawab semua pengguna jalan raya. Masih dalam Ops Simpatik 2017 Satuan Lalu-lintas Polres Bungo di bawah pimpinan Kasat Lantas AKP Roslinda, S.Pd, melatih 12 gerakan pengaturan lalu-lintas kepada Pramuka Saka Bhayangkara, Sabtu (11-03-2017).

Dalam pelatihan tersebut bertujuan mewujudkan generasi penerus bangsa yg disiplin, berkarakter, bermental baik. sebelumnya Unit Dikyasa memberikan penyuluhan tentang kamseltibcar lantas dan 12 gerakan pengaturan lalu-lintas kepada para Pramuka Saka Bhayangkara. Agar para Pramuka tahu dan terampil dalam pengaturan lalu-lintas, karena para Pramuka adalah perpanjangan tangan Polres Bungo dalam mengatur lalu-lintas di sekitar sekolah mereka.

Kasat Lantas AKP Roslinda, S.Pd mengatakan, kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bungo, dengan maksud agar para Pramuka bisa membantu mengatur lalu-lintas di depan sekolahnya dan ini juga merupakan partisipasi masyarakat di bidang kamtibmas.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Iqbal 96

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password