Tingkatkan Profesional, Bhabinkamtibmas Polres Mimika Adakan Evaluasi

tribratanews.polri.go.id Timika – Polres Mimika melalui Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Ipda Paulus Rande Ratu memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas Polres Mimika dan jajaran di Gedung Pertemuan Polres Mimika Mile – 32 jalan Agimuga No. 03 Timika, Jumat (10/03/2017) pagi.

Kata Paulus dalam pertemuan itu bahwa semua Bhabinkamtibmas baik Polres Mimika maupun Polsek jajaran harus hadir karena kegiatan ini merupakan Analisa dan evaluasi tentang kinerja selama ini dilapangan dan juga kinerja ke depan.

Saat ditanyai oleh tim Humas seusai kegiatan Ipda Paulus mengatakan, Selain Pengarahan tentang pelaporan Bhabinkamtibmas dalam serta tugas dan fungsi Bhabin sebagai pembina masyarakat tentang kamtibmas dikampung/lurah dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pembagian bet Bhabin sebagai identitas Bhabinkamtibmas dalam bertugas dilapangan.

“Kami juga melakukan pendataan anggota Bhabin yang layak menggunakan kendaraan roda dua yang dalam perjalanan dari Polda Papua ke Timika. Juga Program unggulan Polres Mimika yakni Operasi Multi Sasaran, Rm. Papeda, Siskamling Online, Patroli Amole, Polisi Pi Ajar Sekolah agar disampaikan ditengah masyarakat,” ujar Paulus.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 38 Bahabinkamtibmas ini KBO Binmas juga menyampaikan bahwa pertemuan rutin tetap dilaksanakan dalam 1 bulan 1 kali pertemuan untuk melakukan evaluasi tugas dan tanggung jawab selama 1 bulan berjalan.

“Pesan dari Kapolres Mimika bahwa setiap kegiatan masyarakat hukumnya wajib untuk Bhabinkamtibmas hadir, serta setiap kejadian atau kasus menonjol harus mampu koordinasi para aparat kampung setempat guna mencari solusi penyelesaian,” tutupnya.

Penulis  : Hempy
Editor    : SosraWTD
Publish  : Rein

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password