Operasi Simpatik Matoa 2017 : Gandeng Tim Medis Poliklinik Polres Biak, Polantas Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Sopir Angkot

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Operasi Simpatik telah memasuki hari ke 11, Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor menggandeng tim kesehatan Poliklinik Polres Biak menggelar Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis terhadap Sopir angkutan kota di Biak Papua. Sabtu (11/3/2017)

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dilakukan di terminal darfuar terhadap sopir angkot bersamaan dengan jadwal pelayanan pembuatan SIM oleh mobil SIM keliling.

Berbagai pemeriksaan dilakukan seperti pemeriksaan kadar alkohol dalam tubuh, pemeriksaan tensi, denyut nadi, pemeriksaan ketajaman penglihatan dan deteksi warna, juga ada pemeriksaan lab seperti asam urat,pemeriksaan darah (HB dan deteksi penyakit malaria).

Menurut Kasat Lantas AKP Donny Cancero. SIK, para sopir cukup antusian mengikuti kegiatan pemeriksaan tersebut, dan bagi yang ditemukan ada penyakit langsung diberikan obat Sesuai dengan penyakitnya.

IMG-20170311-WA0110

“Selain dilakukan pemeriksaan kesehatan, hari ini juga ada jadwal pelayanan pembuatan SIM keliling, jadi para sopir yang SIM nya yang kebetulan waktu berlakunya sudah mendekati untuk diperpanjang tidak perlu lagi harus datang ke Polres untuk memperpanjang SIM nya, langsung dilayani ditempat. “ungkap Kasat Lantas

Jufri salah seorang sopir angkot merasa senang atas apa yang telah dilakukan Polantas, selain membantu dalam pemeriksaan kesehatan secara gratis, juga mempermudah pembuatan perpanjangan SIM.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password