Peduli Kaum Duafa : Kapolres HSU Berbagi Kebahagiaan di Desa Paminggir Kalsel

tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Satuan Polisi Perairan HSU pada hari Sabtu (11/3/2017) pukul 10.00 wita berkesempatan mendapat kunjungan kerja dari Kapolres HSU serta Ketua Bhayangkari Cabang HSU, sesuai dengan agenda kegiatan yang telah disusun yaitu pengecekan kesiapan Markas Satpolair serta kegiatan Tali Asih kepada masyarakat desa Paminggir.

Perjalanan hampir 3 jam yang di tempuh dengan menggunakan Speed Boat itu tidak sia – sia, sesampainya di Mako Satpolair, Kapolres beserta rombongan disambut senyum warga desa Paminggir yang sudah tidak sabar menunggu kedatangan Kapolres HSU beserta rombongan.

“Satuan Polisi Perairan Polres HSU disiapkan untuk menjaga stabilitas keamanan perairan diwilayah Kabupaten HSU yang sebagian besar terdiri dari perairan, Sehingga harus dikontrol sejauh mana kesiapan yang dimiliki dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” Jelas Kapolres HSU Akbp Agus Sudaryatno, S.iK, M.H.

WhatsApp Image 2017-03-11 at 21.33.17

 

Peningkatan pelayanan oleh Satpolair dalam menjaga stabilitas keamanan terus ditingkatkan, selain giat Patroli perairan, personil Satpolair juga mensosialisasikan terkait bahaya paham radikal serta keutuhan NKRI dibeberapa desa sebagai perpanjangan tangan dari Polres HSU.

Selain Kunjungan Kerja Kapolres di Mako Satpolair, Ketua Cabang Bhayangkari HSU mengadakan Tali Asih kepada masyarakat desa Paminggir Kec. Paminggir Kab. HSU khususnya kaum Duafa dengan memberikan 10 paket sembako sebagai tanda kepedulian Polres HSU dan Pengurus Bhayangkari terhadap masyarakat desa Paminggir.

WhatsApp Image 2017-03-11 at 19.04.48 (1)

Selain memberikan bantuan sembako, Kapolres HSU, ketua Cabang Bhayangkari serta Pengurus Bhayangkari juga bersosialisasi dengan masyarakat desa Paminggir, “Dengan Membagi kebahagiaan saat ini, kami berharap dapat mengurangi kesedihan yang dialami Kaum Duafa Desa Paminggir sehingga dapat menambahkan semangat baru dalam menjalani kehidupan dengan penuh kasih sayang” ungkap Ketua Bhayangkari Ny. Fitri Agus Sudaryatno

Selesai bercengkrama dan berbagi dengan kaum Duafa, Kapolres beserta rombongan kembali ke Mako dengan menggunakan 3 (tiga) unit Speed boat dengan meninggalkan kenangan manis bagi kaum duafa desa Paminggir.

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password