Merasa Dicurangi Saat Pilkades, Calon Kades dan Pendukungnya Geruduk ke Dinas PMD

Tribratanews.polri.go.id : Puluhan Warga Desa Sumberagung Kecamatan Dander mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bojonegoro, Jumat (10/03/2017) siang pukul 13.00 WIB. Mereka mengadukan adanya pasangan calon kepala desa yang dinilai tidak sportif dalam seleksi Pemilihan Kepala Desa Sumberagung.

Calon Kades yang merasa dicurangi yaitu Salim (45), menurut penuturan dia dalam penyeleksian yang dilakukan Dinas PMD tiba-tiba ada salah satu calon menyusulkan ijasah Paket C, padahal awalnya calon hanya ijasah SMP dan waktu untuk melengkapi administrasi sudah ditutup oleh panitia pelaksana Pilkades. Karena hal tersebut Salim menjadi tergeser menjadi nomor urut 4, yang sebelumnya nomor 3.

Padahal pihak panitia Pilkades tidak mempepilkades demo bojonegororbolehkan susulan itu, tapi saat seleksi di Kantor Dinas PMD memperbolehkannya, karena tersebut Salim dan pendukung datang ke Dinas PMD untuk mencari kebenaran, apakah itu cacat hukum atau cacat administrasi. Sebab untuk melengkapi administrasi sudah ditutup pada 4 Februari 2017 lalu,  tapi pada 4 Maret masih ada susulan ijasah Paket C, sehingga kami berharap ada jawaban dari Dinas PMD.

Untuk mengawal jalannya dengar pendapat antara calon Kades dan pendukungnya di Dinas PMD, gabungan Polres Bojonegoro dan Polsek Bojonegoro Kota yang dimpimpin oleh Kasat Sabhara AKP Syabain Rahmad, SH mengawal hingga berakhir dan seluruh peserta dengar pendapat meninggal kantor Dinas PMD dengan tertib.

“Selama pelaksanaan jalannya dengar pendapat, kami memberikan pengamanan hingga selesai dan peserta meninggalkan tempat dengan tertib da
n aman”, ucap Kasat Sabhara.(atong/yud.hms)

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password