Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro memberikan pendidikan Disiplin Pada Anak TK

Tribratanews.polri.go.id : Jajaran Polres Bojonegoro terus berupaya untuk meyebarkan virus kedisiplinan kepada anak-anak penerus generasi bangsa, kali ini Bhabinkamtibmas Desa Tambakrejo Aiptu bambang mengenalkan kedisiplinan kepada siswa TK Islamiyah, Sabtu (11/03/2017).Bhabinkamtibmas dik anak tk Bojonegoro

Bertempat di halaman Mapolsek Tambakrejo, anak anak TK diajak bermain sekaligus belajar mengenal rambu rambu lalu lintas. Dengan kedatangan anak anak TK ke kantor Polisi, menurutnya hal itu dapat menumbuhkan keberanian kepada anak. Anak yang awalnya takut sama figur Polisi, dengan pernah berkunjung ke Kantor Polisi mereka menjadi tidak takut.

“Penanaman disiplin, pengenalan sosok polisi, pengenalan rambu rambu lalu lintas sejak dini dapat diingat oleh anak anak karena ibarat kertas mereka merupakan kertas putih semakin kita tulisi akan semakin penuh dan itu menjadi pengetahuan bagi mereka,” ucap Aiptu Bambang.

Pada zaman dahulu anak sangat takut dengan Polisi, sosok Polisi pada zaman dahulu sangat menakutkan, bahkan setiap ada anak yang nakal dan nangis maka dengan menyebut Polisi dapat dipastikan anak langsung takut dan diam.

Dengan mengenalkan sosok polisi kepada anak menurut Aiptu Bambang dapat membuat citra Polisi menjadi baik dan anak-anak tidak lagi takut sama Polisi.(atong/Jud.hms)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password