Tunjang Tugas Personil di Lapangan, Polres Boalemo Olahraga Bela Diri Bersama

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada hari ini sabtu (11/03/17) Tunjang Tugas Personil di Lapangan, Polres Boalemo Olahraga Bela Diri Bersamasekitar pukul 08.30 wita, polres Boalemo melaksanakan kegiatan olahraga beladiri bersama yang berlangsung di lapangan apel polres Boalemo, yang menjadi instruktur dalam beladiri tersebut KBO Sabhara Aiptu Frangki Palar SH.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kapolres Boalemo AKBP Jepri Yuniardi, Sik, Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi, Para kabag, para kasatfung, para KBO, para Kasi, serta seluruh personil polres Boalemo.

77358e54-d108-4c74-9ddc-9e9c59e91c66

Dalam kegiatan beladiri tersebut, instruktur memperagakan tentang cara-cara beladiri diantaranya tentang teknik menyerang dan tangkisan, teknik cara membawa tahanan (pegangan satu dan pegangan dua), teknik melepaskan pegangan dari pergelangan tangan dan dikombinasikan dengan membawa tahanan serta menjatuhkan lawan serta teknik melepaskan pegangan di krah depan, dan dikombinasikan dengan menjatuhkan lawan serta mencederakan lawan.

Menurut KBO Sabhara Aiptu Frangki Palar SH selaku intrusktur mengatakan kegiatan beladiri ini dilaksanakan untuk menunjang tugas para personil nanti dilapangan.

“Selain bisa digunakan untuk menjaga atau membela diri, olah raga bela diri juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Di instansi kami Polri, mempelajari olah raga ini hukumnya wajib sebagai keterampilan atau keahlian bagi setiap personelnya. Olah raga ini dinamakan Bela Diri Polri”, jelas Frangki.

226de6b1-1ceb-49ed-b52e-cf5ca18b1bd6

Penulis         : Hamzah

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : RA. Bilondatu

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password