Disaat Umat Islam Melaksanakan Ibadah Shalat Jumat, Polwan Polres Bukittinggi Berikan Pengamanan di Masjid

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Di saat umat islam di Kota Bukittinggi melaksanakan ibadah shalat Jumat, Polwan Polres Bukittinggi langsung menyebar ke mesjid – mesjid yang ada di sekitar kota.

Para Polisi Wanita ini melaksanakan pengawasan dan pengamanan dengan tujuan agar masyarakat yang menjalankan ibadah tidak terganggu atau menjadi korban dari kejahatan orang yang tidak bertanggung jawab, Jumat (10/3).

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik melalui PS. Kassubag Humas AKP Rita S mengatakan bahwa kegiatan Polwan (pengamanan) di waktu ibadah Jumat merupakan program dari Kapolres.

“Dengan adanya Polwan Polres Bukittinggi di mesjid – mesjid yang ada di Bukittinggi dapat menekan angka kriminalitas, seperti pencurian sepeda motor”, ujar AKP Rita.

Selain melakukan pengamanan di mesjid, para Polwan juga menghimbau dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaah yang telah melaksanakan ibadah shalat jumatnya.

AKP Rita menyebutkan bahwa untuk saat ini hanya 10 mesjid yang bisa dilakukan pengamanan dengan menempatkan 2 personil tiap-tiap mesjid, dikarenakan keterbatasan personil. (*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : M. Iqbal96
Publish : Humas Polda Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password