Operasi Simpatik Siginjai 2017 : Kapolres Bungo : Kalau Masih Ada Pengendara yang Melanggar, Belum Memahami Arti Keselamatan

WhatsApp Image 2017-03-11 at 13.45.22Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Satuan Lalu Lintas Polres Bungo programkan goes to school, disaat pelaksanaan Operasi Simpatik Siginjai 2017, tepat dihari yang sebelas personel berikan Sosialisasi kepada pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Muara Bungo.

Dalam rangka menertibkan para pengendara di usia muda khususnya kepada para pelajar, disampaikannya beberapa pekenanan terkait aturan yang menjadi etika terhadap tata tertib berlalu lintas.

Kegiatan Police go to school tersebut dihadiri sejumlah ratusan pelajar tepat dihalaman sekolah SMAN 1 Muara Bungo, para pelajar memanfaatkan hal ini untuk menambah wawasan pengetahuan lalu lintas dan memberikan beberapa pertanyaan.

“Para pelajar yang sudah berumur tujuh belas tahun, telah memiliki syarat untuk memiliki Surat Izin mengendarai (SIM), dalam program Police go to shool kita sampaikan kepada pengendara muda dikalangan pelajar terkait etika berkendara yang menjadi ketentuan dan tata tertib di jalan raya”, ujar Kasat Lantas Polres Bungo AKP Roslinda, S.Pd, saat disampaikan kepada tribratanews.polri.go.id, Sabtu (11/03/2017).

Sat Lantas Polres Bungo, hingga saat ini sudah melaksankan program Sosialisasi kepada pengendara Ojek dan pengendara lainnya di titik lokasi yang berada di pinggir jalan raya serta telah memberikan materi sosialisasi di kampus-kampus yang ada di wilayah hukum Polres Bungo terhadap pelaksanaan Operasi Simpatik Siginjai 2017.

“Dengan menanamkan kesadaran dan kedisiplinan kepada kalangan orang dewasa hingga para pelajar, mengenai tata cara teknis dalam berkendaraan yang benar di jalan raya, pelaksanaan Operasi Simpatik Siginjai 2017. Kita harapkan bisa memberikan efektifitas yang signifikan”, ujar Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Saat ini, pihaknya telah mendapatkan apresiasi dan dukungan dari  para komunitas motor dan Mobil, hal ini juga turut diimplementasikan oleh para komunitas terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas), saat berkendara di jalan raya wilayah hukum Polres Bungo.

“Kalau masih ada yang melakukan pelanggaran, bukan karena kita yang belum optimal tapi pengendaranya yang belum memahami arti keselamatan di jalan raya”, tutup AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password