Penerimaan Calon Anggota Polri 2017: Polres Bangli Melaksanakan Workshop

Tribratanews.polri.go.id-Polda Bali Dengan mengusung tema “Ayo Jadi Polisi”, Polres Bangli melaksanakan Work Shop sosialisasi penerimaan anggota Polri TA 2017.
Workshop Sosialisasi ini digelar di Lapangan Kapten Mudita Sabtu, 11/3/2017, pukul 08.00 wita , Workshop yang di buka oleh Kapolres Bangli Danang Beny,K.S.Ik di dampingi oleh Waka Polres Bangli, Pejabat Utama Polres Bangli, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres Bangli, acara sosialisasi ini mendapat perhatian dari sekolah dan masyarakat terbukti dengan hadirnya Kepala Sekolah, Perwakilan Kadis Dikpora Kabupaten Bangli, Perwakilan Dinas Dukcapil Kab. Bangli dan siswa siswi SMA/SMK Se-Kabupaten Bangli. Di sela-sela sambutannya Kapolres Bangli memberikan kuis dan game peragaan yang dinilai dalam test masuk Kepolisian seperti: Push Up, Salteran dan pengetahuan umum. Selanjutnya pemenang kuis dan game diberikan Door Price oleh Kapolres Bangli. Selain itu Tim sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Bangli I Wayan Surata,SH.,MH ini juga mengikut sertakan Model Peragaan dari personel Polres Bangli. Model Peragaan ini bertujuan untuk memotivasi dan memberi semangat kepada para siswa/siswi untuk ikut mendaftar sebagai Calon Polri dalam Penerimaan TA. 2017 yang akan dibuka secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 14 Maret s/d 08 April 2017.
Pada kesempatan kali ini juga, Team Sosialisasi menjelaskan seluruh atribut yang menempel pada seragam polisi yang digunakan oleh anggota Polres Bangli sehingga para siswa/siswi sangat tertarik dan berminat menjadi Polisi.
Tim Sosialisasi Polres Bangli juga menjelaskan tahapan-tahapan seleksi penerimaan secara singkat, jelas dan mudah dimengerti yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan pengetahuan dan mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus pendidikan. Sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat menjaring para calon kader Polri sebanyak-banyaknya dan untuk mengetahui animo peserta yang berminat mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri.
Berbagai persyaratan yang dibutuhkan sebagai syarat administrasi Calon Anggota Polri juga disampaikan, seperti tahapan-tahapan seleksi mulai dari tahapan Rikmin Awal sampai dengan Pantoukhir dan juga terkait syarat-syarat adminstrasi seperti KTP dan Akte Kelahiran. Tim Sosialisasi juga menyampaikan bahwa, pendaftaran berdasarkan tempat domisili pendaftar misalnya yang memiliki KTP dari kabupaten Bangli harus mendaftar dari Polres Bangli yang dimulai dengan verifikasi di Web.www.penerimaanpolri.go.id.
Dalam Sosialisasi juga ditampilkan group Lawak Petruk CS dari Bangli yang menampilkan lawakan dengan materi penerimaan Polri yang Bebas dari KKN dan pungli, selain itu juga himbauan kamtibmas dan penyalahgunaan Narkoba.
Kapolres Bangli, AKBP Danang Beny K., SIK juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah yang saat itu didampingi oleh masing – masing Kepala Sekolah SMAN/SMK Se-Kabupaten Bangli menyambut baik. “Prinsip penerimaan anggota Polri itu BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan setiap tahapan kegiatan diawasi oleh pengawas internal dan eksternal. Sehingga tidak ada celah bagi panita atau siapapun untuk merubah hasil atau melakukan tindakan KKN. Kapolres Bangli juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak percaya kepada yang mengaku/menjanjikan bisa meloloskan menjadi Polri karena lulus jadi polisi tergantung kepada kemampuan masing – masing Calon/pelamar polisi.
Diakhir kegiatan di tampilkan peragaan pocil dan para siswa di beri kesempatan untuk melihat – lihat ataupun mencoba atribut maupun kendaraan dinas yang dipamerkan di acara workshop tersebut.
Para pelajar juga sangat antusias mengikuti acara tersebut dan dengan ini juga Kapolres Bangli tegaskan bahwa masuk Polisi tidak dipungut biaya. Jadi tunggu apalagi, “Ayo Jadi Polisi,” tegasnya.
Sumber : Humas Polres Bangli
Publish : swan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password