Kapolres Tanjab Barat Blusukan Temui Masyarakat Pesisir Pantai

Tribratanews.polri.go.id – KUALA TUNGKAL – Guna melakukan pendekatan terhadap masyarakat di pedesaan terpencil, Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, sempatkan Safari Jalanan bersama Staf ke pesisir pantau kuala Tungkal pada Sabtu (11/3).

Sasaran Safari Jalanan memanfaatkan suasana libur Sabtu ini adalah komunitas tepi sungai di daerah Desa Teluk Sialang, Kecamatan Tungkal Ilir.

WhatsApp Image 2017-03-11 at 1.39.50 PMDalam perjalanan safari jalanan, diiringi Kapolsek KPM IPTU Syaiful Anwar, Kasat Reskrim AKP Gokma Uliate, SIK, SH dan para perwira. Kapolres tak hanya melakukan pemantauan sungai atau perairan dan dermaga penambangan, beliau juga menyempatkan menemui dan berdialog dengan warga.

“Ini kita lakukan untuk melihat langsung situasi kondisi kamtibmas di sini, dan mendengarkan masukan dan keluhan wargaa,” ujar Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, di dermaga penyebrangan Desa Teluk Sialang, Sabtu (12/3/17).

Kita juga beri himbauan kepada warg agar hati-hati melakukan aktivitas di sungai bahaya yang mengancam salah satnya buaya. Karna kita tau warga disana banyak nelayan, pedagang dan pengrajin daun nipah untuk atap, ini kantor diambil kebanyakan di tepi sungai Betara itu,’ sebut Agus Sumartono.

WhatsApp Image 2017-03-11 at 1.39.48 PMPadatnya rumah di Pasar Desa Teluk Sialang, menjadi perhatiannya, untuk mengingatkan waspada kebakaran, konsleting listrik, serta peralatan yang menggunakan listrik untuk dilepas sebelum meninggalkan rumah.

“Mari sama-sama kita jaga Kamtibmas, bantu anggota Bhabinkamtibmas, agar tercipta suasana yang kondusif di Desa Sialang ini,” pinta Kapolres seraya meninggalkan Desa Teluk Sialang.

Editor : Pak Ikbal 96

Publish : Hendra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password