Polres Tanjabbar Sukses Berikan PengamananHaul Ke 6 Syeikh Muhammad Ali bin Syeikh Abdul Wahab

Kapolres; Personel Melaksanakan Tugas Dengan Iklas

IMG-20170311-WA0045Tribratanews.polri.go.id – KUALA TUNGKAL – Dalam rangka peringatan Haul Asy Syeikh H. Muhammad Ali Bin Syekh H. Abdul Wahab ke-6 Tahun 1438/2017 di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat, Sabtu(11/3/17), Polres Tanjabbar Berikan pengamanan ekstra.

Dalam giat tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol. Ilyan beserta Kabagops dan para perwira Polres serta kekuatan pers gabungan sebanyak 100 personel.

TampakIMG-20170311-WA0043 dalam acara haul dipadati ribuan Jema’ah, mereka berasal dari wali santri, alumni, dan jamaah tariqah datang untuk menghadiri haul dan ziarah makam beliau.

Acara selain diisi dengan dzikir dan tahlil, juga diisi dengan tausiyah agama oleh Dr. KH. Mumammad Abbas Fuad Hasyim, MA, (Pengasuh Ponpes Nadwatul Ummah, Buntet, Cirebon, Jawa Barat), serta Pembacaan”MANAQIB SYEKH MUHAMMAD ALI BIN SYEKH ABDUL WAHAB” oleh KH. Abdul Hakim, S.Ag (anak kandung alm) dan KH Abdullah bin Syeikh Abdul Wahab (adik alm).

Turut hadir dalam haul, Bupati Tanjabbar diwakili Camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus, Mantan Bupati Tanjabbar Drs. H. Usman Ermulan, MM, anggota DPRD Tanjab Barat,Kapolres Tanjabbar yang diwakili oleh Kasat Binmas IPTU J. Sitepu, Pasi Ops Dim 0419/Tj Kapten Inf Rohandi, serta seluruh keluarga almarhum dari adik, anak, cucu hingga kerabat lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Haul Drs. Anwar Sadat, M.Ag mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengenang napak tilas sejarah perjuangan kiai ternama tersebut yang sudah menjadi agenda rutin tahunan oleh almni PP Al-Baqiyatush Shalihat dan jamaah Toriqoh Wa Naqsyabandiyah Tanjabbar. Sekaligus silaturahmi seluruh Alumi Ponpes Al-Baqiatush Shalihat dan tarekat se-Tanjabbar dan pembicaraan Masaill masail.

“Haul ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para alim ulama, para habib, pemkot, serta kaum muslim, alumni, khususnya yang ada di Kabupaten Tanjabbar,” ujarnya.

Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada seluruh panitia, Pemkab Tanjabbar, masyarakat yang telah hadir pada acara hal ke 6 itu.

Asy Syeikh Kiai H. Muhammad Ali bin Syeikh H. Abdul Wahab bin Asy Syeikh H. Ismail atau yang lebih dikenal dengan nama “Ayah” dikalangan para guru/ustaz dan santri.

Beliau adalah ulama besar asli Kalimantan Selatan yang tidak hanya terkenal di Kuala Tungkal, namun hingga ke seluruh pelosok tanah air dan negara tetangga. Ia tidak hanya Muasis Pesantren Al-Baqiatush Shalihat yang kini menampung ribuan santri, tetapi juga Mursyid (Pendiri) dibalik berdirinya Jam’iyyah Toriqoh Qadiriyah Wa Naqsyabandiyah wilyah Sumatera.

Syeikhuna Muhammad Ali juga merupakan ulama yang sabar dan istiqamah, tak pernah mengenal lelah dalam menyebarkan ajaran Islam ahlussunnah wal jama’ah kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ditempat terpisah Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono SIK SH MH mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pengamanan.

Penulis Lilik Adhi

Editor Kang Iqbal 96

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password