Peduli Lingkungan, Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung Ajarkan Cara Mengolah Sampah Rumah Tangga

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Wujud kepedulian terhadap lingkungan, Bhayangkari cabang kota Bandar Lampung menggelar kegiatan penyuluhan tanaman hidroponik dan pengolahan sampah rumah tangga, yang diselenggarakan di depan Posyandu Kemala IX-02, jlMT. Haryono Kelurahan Gotong Royong Kecamatan Tanjungkarang Pusat, pada Sabtu 11/3.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 wib ini dihadiri oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang kota Bandar Lampung Ny. Dian Murbani dan Ibu Wakil Ketua Ny. Ana Bobby, beserta pengurus Bhayangkari dan ibu-ibu Asrama Polresta Bandar Lampung.

Penyuluhan seperti ini sangat baik dan banyak manfaatnya karena selain bisa memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai atau sampah, juga melatih ketrampilan.

Dengan di pandu oleh Ibu Tri Atmaningsih dari Dinas Pertanian, para peserta penyuluhan mendapatkan pengetahuan tentang cara menanam tanaman hidroponik dengan memanfaatkan barang bekas. “ini bagus sekali ibu-ibu, karena membantu ibu-ibu kalau darurat. Misalkan seperti bapaknya minta dibuatkan mie rebus, tinggal metik sawinya. Tidak perlu pergi belanja dulu. Terus jika ingin membuat sambal, ada cabai rawit tinggal petik.” Tutur Ibu Ketua Bhayangkari Cabang kota Bandar Lampung Ny. Dian Murbani saat penyuluhan.

DSC_0499Dengan penuh antusias, ibu-ibu peserta pelatihan memperhatikan bagaimana cara membuat pupuk dari sampah organik dan membuat ketrampilan dari sampah non organik, yang disampaikan oleh Ibu Rini Murtini dari Kader penyuluhan Sampah. Disini para peserta diajarkan bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari bekas gelas minuman, seperti membuat keranjang sampah, tempat tisue, tempat menaruh air mineral berkemasan gelas dan sebagainya. (*).

Penulis & Publish : Wahyudi

Editor  : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password