Bhabinkamtibmas Polsek Kersana Polres Brebes Jadi Irup di Sekolah Ajak Siswa Jauhi Kenakalan Remaja

IMG-20170124-WA0004

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Upacara wajib setiap hari Senin yang biasa dilakukan oleh siswa-siswi di sekolahan, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar Pada hari ini senin tgl 23 januari 2017 jam 07.00 wib. Bhabinkamtibmas polsek Kersana Brigadir Albaet N. Bhabinkamtibmas Desa Kramatsampang Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes. Telah menjadi Pembina Upacara di SD N 01 Kramatsampang Kecamatan Kersana .masuk Desa Kramatsampang Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes yang diikuti guru dan sejumlah murid. Dengan tujuannya untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriot kepada para generasi penerus, Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Kersana  Brigadir Albaet menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Menurut Brigadir Albaet, hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar tertanam jiwa nasionalis didalam diri para siswa-siswi di SD N 01 Kramatsampang, selain itu kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan aparat Kepolisian dengan dunia pendidikan, terutama dikalangan para pelajar dan guru sekolah.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kersana ini juga menyampaikan beberapa arahan dan amanatnya diantaranya tentang kenakalan remaja, mulai dari trek-trekan, narkoba dan seks bebas yang saat ini menjadi trend di kalangan para remaja.

Albaet menambahkan untuk mengajak dan memotivasi agar para pelajar belajar lebih giat dan menjauhkan diri dengan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak para pelajar agar lebih dekat dengan Polri termasuk  para pelajar menerima kehadiran Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Tujuan lainnya, mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar maupun lingkungan sekolah,” Ujar Albaet.(Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password