Polsek Banjarharjo Brebes Bantu Padamkan Kebakaran Di Pabrik Kapas

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Si jago merah melalap bangunan pabrik kapas milik CV Hejira Utama Amanah, di Desa Parereja, Kecamatan Banjarharjo, Jumat siang (10/3) Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material mencapai miliaran rupiah.
Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa kebakaran pabrik itu terjadi sekitar pukul 10.15. Berawal saat karyawan yang beraktivitas dikejutkan dengan munculnya asap disusul kilatan api di bangunan produksi. Melihat api semakin membesar, karyawan pabrik yang berjumlah sekitar 50 orang itu saling berhamburan keluar ruangan, berusaha menyelamatkan diri.
Manager CV Hejira Utama Amanah, Abi Kusnanto mengatakan, dugaan terbakarnya bangunan pabrik bermula dari percikan api dari kabel arus pendek yang ada di ruangan produksi.
Dia menambahkan, akibat kebakaran itu perusahaannya diperkirakan mengalami kerugian mencapai miliaran lebih. Sebab, di bangunan yang terbakar itu ada sekitar 70 ton bahan baku dan 150 ton kapas yang siap dijual, serta peralatan produksi yang juga ikut terbakar.

WhatsApp Image 2017-03-11 at 6.05.27 AM
Sementara Kapolsek Banjarharjo AKP Kamal Hasan mengatakan, begitu mendapat laporan, pihaknya dengan sejumlah anggota menuju lokasi kejadian dan turun ikut memadamkan api bersama warga dengan alat seadanya. Tak berselang lama, satu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.
Dari kebakaran itu, bangunan produksi di sebelah barat kompleks pabrik merupakan titik paling parah. Bahkan, memerlukan waktu beberapa jam untuk memadamkan api di titik tersebut. “Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.00. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kami masih menyelidiki penyebab kebarakaran terjadi,” ujar Kamal.(Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password