Tak Butuh Waktu lama, Polres Bone Tangkap 19 Pelaku Pembunuhan di Ajangale

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Pria asal Kabupaten Soppeng  tewas setelah dihajar 19 warga Dusun Tanete Desa Manciri Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone dengan menggunakan parang karena diduga menantang warga dengan sebilah badik, Jumat (10/3/2017) malam.

Korban diketahui berinisial KD (30) warga Desa Tonrong Balubu Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Polisi yang tiba di TKP (tempat kejadian perkara) menangkap satu persatu pelaku, salah seorang pelaku diketahui bernama H. Sarafah bersama 18 rekannya. Dari tangan para pelaku aparat menyita barang bukti berupa 16 bilah parang dan 3 batang balok kayu.

Kasat Reskrim Polres Bone Akp Hardjoko,S.H. yang terjun langsung ke TKP mengatakan pihaknya telah mengamankan para pelaku dan barang bukti.

“Kami telah amankan 19 orang diduga pelaku pembunuhan bersama barang bukti berupa 16 bilah parang dan 3 batang balok kayu” kata Hardjoko.

Peristiwa pembunuhan itu berawal saat para pelaku sedang membuat baruga pesta di rumah salah seorang warga, dari arah luar terdengar korban KD berteriak-teriak menantang para pelaku sambil mengeluarkan sebilah badik. KD bahkan dikabarkan hendak menikam dua orang warga bernama Emang dan Tuse.

Melihat kondisi itu, H. Sarafah berteman 18 orang langsung menyerang KD dengan parang dan balok kayu yang mangakibatkan korban tewas di TKP dengan luka mengenaskan di sekujur tubuhnya.

Hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Ajangale dr. H.Muh.Yunus, S.Ked.,M.Kes korban KD mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, luka tusuk bagian leher, luka robek pada selangka bagian depan, patah tulang selangka bagian depan, luka tusuk pada dada kiri, luka robek pada bagian perut hingga usus terburai, luka tusuk pada dada bagian kanan, 5 luka robek pada bagian punggung.

Informasi yang dihimpun tim tribratanews, sehari sebelumnya korban KD meminta sejumlah uang kepada salah seorang pelaku, namun tidak diberikan sehingga KD melempari rumah warga. KD juga dikabarkan kerap meresahkan warga sekitar.

Saat ini para pelaku telah diamankan di Polres Bone bersama barang bukti untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password