Di Hadiri Ribuan Santri , Tahlil Akbar Majelis Ar Raudhah, Pasar Kliwon Surakarta

IMG-20170311-WA0004
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Kecamatan Pasar Kliwon yang wilayahnya sebagian besar berpenduduk
Islam dan banyak tokoh Islam besar . Sehingga banyak kegiatan besar keagamaan digelar setiap saat. Seperti halnya hari ini Jumat, 10/3/2017 pukul 21.00 wib – 23.30 wib
Polsek Pasar Kliwon Surakarta Mengamankan Kegiatan Tahlil Akbar di Majelis Ar Raudhah,
Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suwandi memimpin pengamanan di  Jl. Dewutan No. 112 Rt. 01 Rw. 16 Kel. Semanggi Kec.Pasar Kliwon Kota Surakarta. Kegiatan Pengajian dan Tahlil Akbar Majelis Ar Raudhah dalam rangka memperingati 1000 (seribu) hari alm. Habib Muhammad Alaydrus sebagai penanggung jawab Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus. Pengajian akbar ini di hadiri jamaah baik santriwati maupun santriawan sekitar 3000 ( tiga ribu ) orang.
Pengajian ini juga dihadiri oleh :
– Habib Novel bin Muhammad Alaydrus.
– Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi.
– Kasrem Letkol Krisbiyantoro
– AKP Suwandi (Kapolsek Ps.Kliwon).
– Drs Agus Santoso MM (Camat Pasar Kliwon).
– Sulaso S.SIP MM (Lurah Semanggi).
-Asisten Pemerintah Kota Surakarta
– Maher Mustafa Maher Zain (musisi religi).
Dalam kesempatan ini Habib Novel bin Muhammad Alaydrus menyampaikan tausiah sbb :
– Memang kaum Muslimin adalah umat pertama yang masuk surga dan Nabi Muhammad SAW adalah orang pertama yang masuk surga. Bahkan beliaulah orang yang meminta dibukakan surga. Hal ini didasarkan pada hadits Anas bin Malik.
– Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Aku mendatangi pintu surga pada hari kiamat. Lalu aku minta dibukakan. Maka penjaga pintu Surga berkata, ‘Siapakah engkau?’ Lalu aku jawab,’Aku Muhammad’. Lantas malaikat tersebut berkata,’Aku diperintahkan dengan sebab engkau. Aku tidak membukanya untuk seorangpun sebelum engkau. Jadi secara jelas urutan yang masuk surga ialah, yang masuk pertama kali adalah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam , kemudian para nabi dan rasul, kemudian umat Islam, kemudian umat yang lainnya.
– Segala puji hanya bagi Allah yang maha memberi. Dia tidak hanya memberikan apa yang kita inginkan. Tetapi juga apa yang kita butuhkan. Allah maha tau apa yang kita butuhkan saat ini, bahkan kita pun kadang tak tau apa yang sebenarnya kita butuhkan. Maka hendaknya kita selalu bersyukur kepada-Nya dalam segala hal. Marilah kita bersyukur. rasa syukur, membuat hidup menjadi indah, Rasa syukur, mengubah masalah yang kita hadapi menjadi hikmah yang bernilai. Rasa syukur, mengubah yang tidak nyaman menjadi menyenangkan.
– Keberadaan semua makhluk hidup di dunia ini atas kehendak Allah SWT dan juga atas jaminan Allah SWT, termasuk bagi semua manusia, tak terkecuali bagi mereka yang kafir ataupun yang beriman. Mereka semua diberi hak hidup dan hak memilih, maka tentunya tak ada seorang manusia pun yang berhak untuk melarang atau membatasi hak manusia lainnya, apalagi untuk berbuat main hakim sendiri , mengapa pula kita harus menghakimi dan atau menunjukkan sikap kebencian kepada mereka yang telah berpaling, padahal kita pun tak tertutup kemungkinannya suatu ketika akan dapat menjadi orang yang berpaling, dan sebaliknya orang semula masih kafir suatu ketika bisa saja menjadi mu’min. Oleh sebab itu kita hendaknya selalu bersikap hati-hati dalam menjalani kehidupan ini, karena hanya Allah SWT yang bisa menghakimi kita.
Selain tausiah kegiatan lain adalah tahlil Akbar dan isi Sholawat,Dzikir dan do’a.
Dengan melibatkan p
Sekitar 50 pesonel baik Polsek Pasar Kliwon mauoun Polresta Surakarta selama kegiatan berlangsung aman lancar dan kondusif.
Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password