Polsek Larangan Brebes Pasang Spanduk Tangkal Berita Hoax Penculikan

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Kepala Kepolisian Sektor Larangan Resor Brebes Jawa Tengah Ajun Komisaris Polisi Sapari melaksanakan pemasangan baner / spanduk yang berisi himbauan untuk tidak mempercayai isu  atau hoax yang sedang ramai diberitakan di media sosial dan media lainnya,  Jum’at (10/3).

Pemasangan baner / spanduk di jalur tengah adalah sehubungan dengan beberapa isue atau hoax tentang penculikan anak dengan modus pura – pura seperti orang gila yang sedang ramai diberitakan dan untuk menanggapi banyaknya pertanyaan tentang isue atau hoax tentang penculikan anak dengan modus pura – pura seperti orang gila dari warga masyarakat Kec. Larangan baik via telfon ataupun datang langsung ke Polsek.

Kapolsek Larangan juga menekankan bahwa pemberitaan tentang penculikan anak yang sekarang sedang marak dan ramai di media sosial dan media lainnya itu semua adalah tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan, sampai saat ini jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Brebes belum pernah menerima pengaduan tentang penculikan anak.

“Kejadian amuk massa yang terjadi di beberapa tempat bukan merupakan pelaku penculikan, karena setelah dilakukan pemeriksaan terindikasi orang gila dan tuna wisma alias gelandangan,” tegas Sapari.

Kapolsek juga menambahkan pemasangan spanduk Anti Hoax ini nantinya akan dipasang ditempat – tempat yang strategis lainnya untuk mencegah terjadinya aksi main hakim sendiri dari warga masyarakat yang mengira ada orang gila yang akan melakukan aksi penculikan. Disamping dengan pemasangan spanduk juga telah disebarkan brosur yang berisi no Polsek setempat dan Bhabinkamtibmas yang ada.

“Kita tidak boleh main hakim sendiri jika menemukan orang yang dicurigai akan melakukan aksi kejahatan, segera laporkan kepada pihak yang berwenang yaitu Kepolisian, tentunya akan kami proses dan jika terbukti telah melakukan tindak pidana akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” terang Sapari.(Hms Res Brebes)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password