Isu Penculikan Anak di Jateng : Polres Brebes Bersama Instansi Samping Razia PGOT Cegah Amuk Massa Terkait Isu HOAX yang Beredar

WhatsApp Image 2017-03-08 at 9.36.07 PM

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Sedikitnya 10 orang PGOT (Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar) dimankan tim gabungan dari Dinas Sosial, Satpol PP dan Polres Brebes disepanjang jalur antura dari Kaligangsa sampai Losari dalam sebuah operasi cipta kondisi, Rabu (8/3).

WhatsApp Image 2017-03-08 at 9.37.11 PM

Dengan melibatkan 21 personel gabungan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan Sosial dan staf dari Dinas Sosial Kabupaten Brebes, Polres Brebes yang menerjunkan satu regu dari sat Sabhara dibawah pimpinan KBO Sabhara Ipda Sarjono.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui KBO Sabhara Ipda Sarjono mengatakan razia dilancarkan setelah adanya kejadian penagkapan gelandangan dan pengemis yang membuat resah dan kawatir warga akibat adanya pemberitaan palsu (hoax) yang terjadi di wilayah Kabupaten Brebes dalam sepekan terakhir ini. Disamping itu juga, karena keberadaan mereka yang kerap meminta-minta dipusat keramaian dan meminta kepada para pengguna jalan. Sehingga mengganggu ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan raya.

Adapun hasil yang didapat tim gabungan, sedikitnya 10 orang gelandangan tanpa identitas berhasil diamankan. Para PGOT ini selanjutnya dibawa dan diserahkan ke Yayasan Bina Lestari Mandiri Brebes yang merupakan Sekretariat Panti Pembinaan Anak jalanan dan rehabilitasi gangguan jiwa (depresi) milik Kyai Mundzir di desa Kebogadung Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes untuk dirawat dan direhabilitasi. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password