Jemaah Masjid Al-Akbar Balangan Juga Tertib Berlalu Lintas

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Lantunan ayat suci terus berkumandang di masjid Al-Akbar Balangan, ratusan jemaah berbondong – bondong memasuki masjid untuk mengikuti sholat jumat bersama, Moment tersebut dimanfaatkan oleh Satuan Lantas Polres Balangan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas pada hari Jumat (10/3).

Sebelum dimulainya sidang Jumat, dengan tenang Bripka Arif Ananta yang sehari – hari menjabat sebagai kanit Turjawali Lantas Polres Balangan ini memberikan himbauan kepada seluruh jemaah sholat jumat tentang pentingnya memahami peraturan lalu lintas, terutama langkah awal sebelum berkendara.

“Jangan lupa untuk mengklik tali helm, nyalakan lampu kendaraan, gunakan sabuk pengaman bagi pengemudi dan terpenting selalu memperhatikan rambu – rambu lalu lintas untuk menjaga keselamatan diri” ungkapnya.

Selesai memberikan himbauan, sidang jumat pun dimulai dan di lanjutkan sholat jumat. selama anggota Polki melaksanakan sholat jumat, Polwan  Polres Balangan turun ke jalan untuk mengamankan jalannya sholat Jumat tersebut.

WhatsApp Image 2017-03-10 at 18.41.17

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Akp R. Sudarto, S.H ini terus berlanjut dengan memberikan himbauan keselamatan terhadap pengguna jalan yang melintas maupun jemaah sholat jumat yang selesai sholat untuk kembali kerumah masing – masing.

“Sentuhan melalui kegiatan keagamaan ini diharapkan mampu memberikan hasil yang maksimal dalam perkembangan kesadaran masyarakat Balangan dalam berlalu lintas” ungkap kasat lantas.

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password