Bagaimanapun Harus Ada yang Mengarahkan, agar Mereka Menjadi Manusia Berguna

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kepedulian Polsek Munjungan Polres Trenggalek terhadap pembangunan karakter para pelajar di wilayahnya bisa dibilang luar biasa. Meskipun berada di pesisir selatan yang bisa dibilang terpencil tak membuat Polsek satu ini berdiam diri.

Berbagai kegiatan dalam rangka membentuk kepribadian pelajar yang berkebangsaan terus digencarkan. Setiap hari Senin para Bhabinkamtibmas wajib mengisi upacara bendera sebagai pembina upacara. Polsek Munjungan Polres Trenggalek juga membuka diri sebagai arena menambah wawasan bagi pelajar Paud dan TK.

Kepedulian lainnya juga ditunjukkan saat Bhabinkamtibmas Desa Craken Munjungan yakni Bripka Agus Ratno, SH ini. Saat melaksanakan sambang desa, Ia mengetahui beberapa orang pelajar sedang nongkrong di sebuah warung. Ia pun segera menghampiri dan ngobrol sejenak dengan mereka. Memanfaatkan pertemuan tersebut, Bripka Agus memberikan arahan agar menjauhi Narkoba dan belajar sungguh-sungguh.

“Tadi waktu sambang desa kebetulan bertemu pelajar yang ternyata baru pulang dari ujian praktek. Ya, sedikit menyampaikan arahan untuk kebaikan mereka”, ujarnya.

Meskipun hanya sesaat, namun yang terpenting adalah kepedulian itu sendiri. Bagaimanapun harus ada yang mengarahkan agar mereka kelak menjadi manusia yang berguna. Tidak hanya bagi diri mereka sendiri tetapi juga bangsa dan negara.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password