Bhabinkamtibmas Terapkan Strategi Polmas Pesisir Pantai Antisipasi Konflik Masyarakat Perairan di Tanjabbar

 

Kapolres ; Sarana Pendekatan Dengan Masyarakat Berikan Informasi Kepada Polri
IMG-20170310-WA0051Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Kuala Tungkal – Sebagai tindaklanjut hasil Rapat Koordinasi di Polda Sumut yang melibatkan 6 Polda, Para Bhabinkamtibmas dan Personel yang wilayah berada di perairan wilayah hukum Polres Tanjabbar melakukan Sambang di perairan Kuala Tungkal pada Jumat (10/3).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono menjelaskan maksud dilakukan kegiatan ini adalah menerapkan strategi Polmas Pesisir pantai yang diharapkan memberikan rasa aman di perairan, menjaga kebersamaan dan pendekatan persuasif dengan masyarakat tepi pantai dan sepanjang perairan.

Selain itu, juga merupakan giat pencegahan yang dilakukan secara terjadwal oleh para personel Bhabinkamtibmas, Satpolair dan Polsek KPPP Marina.

Kasat Binmas Iptu. Julius menerangkan bahwa kegiatan ini bersifat preventive dengan pola pendekatan dalam deteksi konflik antar individu dan masyarakat komunitas.

” Keberadaan Polri akan merangkul segala kalangan, pola sambang merupakan pendekatan yang baik, memposisikan sebagai teman ” Pungkas Julius.

Sementara itu, Kapolres menyampaikan rencana dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan komunitas sepanjang perairan dengan menampung permasalahan.

Dalam pelaksanaan Polmas Pesisir ini di perankan oleh Para Bhabinkamtibmas.

Mari kita Jaga perairan kita dari ancaman tindak pidana dan hindari konflik di perairan.

Penulis Humas Res Tanjab Barat
Editor Kang Iqbal 96
Publish Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password