Datang ke Bojonegoro, Jaksa Agung Resmikan Gedung Baru Kejari

Tribratanews.polri.go.id : Jaksa Agung RI HM. Prasetyo, SH., MH pagi tadi, Jum’at (10/02/2017) sekira pukul 09.00 WIB meresmikan gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro yang berada di jalan Rajekwesi No. 39 Kelurahan Jetak Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan Jaksa Agung bersama sang istri Ross Elliana disambut dengan pengalungan bunga Jaksa Agung serta penyerahan bunga kepada Ibu oleh Kange dan Yune Bojonegoro.

Acara peresmian yang dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si serta segenap pejabat Forpimda.

Dalam laporan yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri mendapatkan hibah tanah seluas 1.896 meter persegi dengan total anggaran pembangunan sekitar Rp 13.886.833.000 rupiah, dengan rincian pada tahun 2015 mendapatkan anggaran Rp 6.825.413.000 dan dilanjutkan ditahun 2016 mendapatkan anggaran Rp 7.610.420.000.

Saat memberikan sambutan, Jaksa Agung HM. Prasetyo, SH. MH berharap dengan adanya kantor yang baru akan mampu menggelorakan semangat kerja meningkatkan prestasi dengan adanya penyelesiaan kasus, penguatan kelembagaan dan membangun masyarakat yang memahami hukum.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si yang juga menghadiri acara peresmian tersebut juga berharap sinergitas antara Kepolisian yang ada di Bojonegoro khususnya Polres Bojonegoro beserta jajaran tetap terjalin dengan solid sebagai instusi penegak hukum.

“Dengan adanya gedung semoga semakin menambah semangat kerjas serta semakin solid bekerjasama dengan Polres Bojonegoro dan jajaran”, ucap Kapolres.

Setelah meresmikan pemakaian gedung baru dengan ditandai bunyi tombol dan penandatanganan prasasti rombongan Jaksa Agung di ajak Bupati serta Forpimda untuk melihat ruangan yang ada di gedung baru tersebut, namun sebelum memasuki gedung tersebut terlebih dahulu dilakukan pengguntingan pita sebagai simbolis memasuki gedung baru.(atong/agus).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password