Kapolsek Brebes Cek Tanggul Sungai Pemali Yang Longsor Di Desa Tengki

IMG-20170203-WA0050

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Kapolsek Brebes beserta anggotanya mengecek longsor susulan di tanggul sungai pemali yang terletak di desa tengki kecamatan brebes kabupaten brebes, Jumat (2/2). Longsornya tanggul ini akibat debit air di sungai pemali mengalami peningkatan.

Kapolsek Brebes AKP Azhar Sofyan J. megatakan, peningkatan debit air yang cukup tinggi tersebut mengakibatkan tanggul sungai pemali yang beberapa pekan yang lalu sudah ambles kini terjadi ambles/longsor susulan hingga kurang lebih 2 meter. “Tanah longsor yang terkena abrasi tersebut menjadi moment kewaspadaan oleh jajaran kepolisian sektor Brebes karena pihaknya apabila tidak ditanggapi dengan serius akan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan, “Ujar Azhar.
Kejadian longsor tersebut terjadi pagi tadi yang menjelaskan salah seorang warga yang mengetahuinya hal tersebut kemudian dibantu oleh tokoh masyarakat yang kemudian melaporkan kepada Polsek Brebes. Mendengar adanya laporan tersebut jajaran polsek brebes menindaklanjuti dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Sementara itu anggota Polsek Brebes dengan dibantu beberapa warga memasang tanda peringatan di sekitar tanggul karena kondisi tanah yang labil bisa berakibat fatal jika ada warga yang melintas.(Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password