Ops Simpatik Semeru 2017 : Tak Perlu Lama, Cukup 10 Menit Saja

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Operasi Simpatik Semeru 2017 sudah memasuki separuh perjalanan dari 21 hari yang ditetapkan. Satlantas Polres Trenggalek terus menggelorakan semangat tertib berlalu lintas melalui berbagai macam cara. Seperti tak kehabisan ide, jamaah salat Jumat pun menjadi sasaran sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalu lintas.

Usai salat Jumat di masjid Baiturrokhim Desa Sukorejo Kecamatan Tugu, Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Agustyo meminta waktu 10 menit untuk menyampaikan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas.

Iptu Agustyo menjelaskan kepada jamaah bagaimana mengendarai kendaraan baik mobil maupun sepeda motor yang safety. Menggunakan helm dan sabuk pengaman merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh semua pengendara.

“Bukan untuk siapa-siapa tapi untuk panjenengan (anda) sendiri. Ingat ada anak istri dan keluarga yang senantiasa menunggu panjenengan (anda) semua di rumah”, ujar Iptu Agustyo.

Sementara itu, Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto, SH, MH melaksanakn kegiatan serupa. Bertempat di masjid Al Barokah Ponpes Hidayatul Muftadin Desa Prambon, Iptu Bambang menyampaikan tentang berlansungnya Operasi Simpatik Semeru 2017. Ia juga meminta agar warga melengkapi surat-surat kendaraannya.

“Operasi Simpatik berlangsung selama 21 hari sejak tanggal 1 hinga 21 Maret 2017. Gunakan helm dan lengkapi surat-suratnya”, ujar Iptu Bambang.

Pembinaan dan penyuluhan kepada jamaah salat Jumat dinilai cukup efektif mengingat masyarakat dari berbagai kalangan bisa berkumpul dalam satu tempat sehingga kampanye tertib berlalu lintas bisa diteruskan pada semua lapisan masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password