Pentingnya Kehadiran Polisi di Titik Rawan Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jalur Poros Tugu-Ponorogo merupakan salah satu jalan nasional yang memiliki kerawanan cukup tinggi. Selain bencana alam tanah longsor di Km 16-18 yang masih mengancam, juga kerawanan kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur. Kejahatan jalanan perampasan tercatat juga beberapa kali terjadi.

Guna mengantisipasi kerawanan tersebut, Polsek Tugu Polres Trenggalek secara rutin melakukan patroli mobile pada titik-titik rawan kecelakaan dan kriminalitas.

Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH menjelaskan, pihaknya menerjukan regu patroli setiap hari secara bergantian. Rute yang dilalui meliputi jalur rawan longsor di Km 16-18, hingga perbatasan Tugu-Karangan.

“Patroli bersifat dinamis berdasarkan pemetaan kerawanan intelijen. Termasuk pemukiman penduduk”, ujar Iptu Bambang.

Masih menurut Iptu Bambang, pihaknya kerap melaksanakan patroli bersama dengan sistem rayon melibatkan polsek-polsek tetangga.

“Kami laksanakan patroli bersinggungan di perbatasan Tugu-Karangan dan Tugu-Ponorogo tentunya dengan koordinasi polsek tetangga terlebih dahulu”, ucapnya.

Iptu Bambang berharap, patroli yang dilaksanakan ini dapat menciptakan Kamtibmas kondusif di wilayahnya.

“Demi keamanan masyarakat“, pungkas Kapolsek yang pernah menjabat sebagai Kanittipikor Satreskrim Polres Trenggalek ini.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password