Polda DIY Kirimkan 9 Peserta Seleksi SIPSS TA 2017 Untuk Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id -Jogja- Polda DIY mengirimkan 9 (Sembilan) orang peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2017 untuk mengikuti seleksi Tingkat Panitia Pusat (Panpus) Mabes Polri.

9 (Sembilan) Orang tersebut mewakili Polda DIY untuk mengikuti seleksi tingkat Pusat yang akan dilaksanakan tanggal 13 S/D 27 Maret di Sepolwan Ciputat Tangerang.

Ke-9 (Sembilan) orang tersebut dipilih melalui proses seleksi di tingkat Kewilayahan (Polda DIY). Antara lain tes Pemeriksaan Administrasi(Rikmin), Tes Psikologi, Tes Kesehatan, dan Tes PMK (Penelusuran Mental Kepribadian.

Dalam pengumuman hasil seleksi tingkat Kewilayahan, Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si dalam sambutannya di depan Peserta dan Perwakilan Orang tua /Wali mengatakan bahwa Keputusan ini adalah Ketetapan dari Allah SWT. Hasil ini agar diterima dengan Iklas dan lapang dada.

“Masa depan kita tidak ada yang tahu. Hasil keputusan ini agar kita terima dengan lapang dada.

Serahkan segala sesuatu kepada Allah SWT. Bagi yang gagal, tetap ikhtiar dan tetap tawadhu. Dan bagi yang lulus jangan sombong dan jangan menonjolkan ego sektoral”, kata Kapolda DIY di Gedung Serbaguna Mapolda DIY, Jumat (10/03/2017).

“Sekali lagi atas nama panitia, maupun pengawas Eksternal, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan seleksi (ini). Dan juga selamat kepada yang lolos. Untuk seleksi tingkat Pusat (Mabes Polri) pasti lebih berat lagi”, kata Kapolda mengakhiri.

Seleksi SIPSS T.A. 2017 tingkat Polda DIY, dari 63 Orang Pendaftar, 9 (sembilan) orang lolos untuk mengikuti seleksi tingkat Pusat. Kesembilan orang tersebut antara lain :
1. Yon Mahari, SH (Jurusan ilmu hukum);

2. Azhar Lukika, S.Ikom (jurusan Ilmu Komunikasi);

3. Aldika Yanna Laresta, S.Psi (Jurusan S1 Psikologi);

4. Jarot Subakti, M.Psi., Psi. (S2 Psikologi);

5. Tiyas Tri Kusumawati, S. Kom (Jurusan Teknik Informatika umum);

6. Oriza Febrianto, S. Kom (Jurusan Teknik Informatika umum);

7. Willy Brillian Enstein El Habib Taufik, S. Kom ( Teknik Informatika Multimedia);

8. Abdul Azis, ST (Jurusan Teknik Kimia);

9. Fathahillah Sasmita Ashakandri, ST (Jurusan Teknik Sipil).

penulis : dheNY
editor : Iqbal96
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password