Inspiratif, Kendaraan Multifungsi untuk Segala Aktivitas Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Bagi masyarakat Kecamatan Panggul khususnya yang berdomisili di pegunungan dan pedesaan terpencil, keberadaan mobil Patroli Polisi sangatlah berarti. Bukan saja untuk menjaga keamanan lingkungan namun memiliki arti penting lainnya.

Di daerah pegunungan dengan akses yang jauh dari lokasi fasilitas umum, mobil Patroli Polisi menjadi salah satu alternatif yang bisa dimanfaatkan sebagai fungsi sosial seperti mengantarkan masyarakat yang sakit ke Puskesmas, pengawalan dan pengamanan kegiatan masyarakat hingga mengantar jenazah ke pemakaman.

Kendaraan multi fungsi ini salah satunya adalah milik Polsek Panggul Polres Trenggalek. Polsek Panggul Polres Trenggalek memang sengaja menyediakan kendaraan jenis kijang patroli ini untuk dimanfaatkan masyarakat sekitar dalam berbagai kegiatan sosial.

“Selama bisa membantu masyarakat, kenapa tidak ? Kan ini juga milik masyarakat”, ujar Kapolsek Panggul Polres Trenggalek, AKP Wajib Santoso, SH.

Seperti yang terpantau tribratanews.polri.go.id siang ini. Kijang Patroli Polsek Panggul Polres Trenggalek terparkir di depan rumah seorang warga di Desa Banjar, Jumat (10/03). Bukan tanpa sebab, kendaraan patroli tersebut sengaja diminta warga untuk membantu mengantar jenazah Mbah Suparnen yang baru saja meninggal dunia. Lokasi yang berbukit dan letak pemakaman yang relatif jauh cukup menyulitkan warga. Oleh karenanya, kendaraan patroli dinilai sangat membantu masyarakat setempat.

“Takziah sekaligus membantu warga”, ujar AKP Wajib yang ikut hadir dalam pemakaman tersebut.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password