Polres Boven Digoel Papua, Musnahkan Ratusan Botol Minuman Keras Dan Ganja

Polda Papua – Polres Boven Digoel menggelar pemusanahan miras dan narkoba secara terbuka di Halaman Aula Kantor Bupati dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun baru 2017, Jumat (23/12) pagi.

Ratusan minuman keras jenis lokal dan bermerk dimusnahkan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan yaitu TNI, PEMDA dan lembaga lainnya.

Kapolres Akbp Yamin Dian Priono, Sik mengatakan bahwa miras dan narkoba yang akan dimusnahkan merupakan barang bukti hasil razia dan tangkap tangan selama tahun 2016.

“Jumlahnya banyak dan merupakan barang bukti sitaan selama tahun 2016,” ujarnya.

Bupati Boven Digoel Benediktus yang turut hadir dalam acara tersebut juga menambahkan bahwa pihaknya juga prihatin apayang melanda masyarakatnya. Kebiasaan mengkomsumsi miras seakan menjadi tradisi dan yang lebih miris lagi rata pelaku penyalahguunaan narkoba jenis ganja adalah anak di bawah umur yang seharusnya menjadi generasi masa depan Boveb digoel. Padahal akibat dari perbuatan tersebut sangat berdampak buruk bagi mereka.

polres-boven-digoel-musnahkan-ratusan-botol-minuman-keras-dan-ganja

“Saya perihatin bagi anak anak saya yang gemar mengkomsumsimiras dan ganja, padahal akibatnya membahayakan hidup mereka,” tambahnya.

Kapolres mengharapkan dengan acara ini dapat memberi warning bagi para orang tua dan seluruh masyarakat umumnya agar dapat turut serta mencegah beredarnya barang haram tersebut. Sehingga situasi kamtibmas selalu aman dan masyarakat nyaman dalam beraktivitas.

Adapun yang turut hadir dalamgiat tersebut LMA, KNPI, Tokoh agama, perempuan dan masyarakat Boven Digoel.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password