Luar Biasa!! Bripka Agus “Dalang” Pimpin Tim Kesenian Jaranan Tampil di TMII

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota –
Kota Kediri kembali mendapat kepercayaan untuk tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dalam acara Gelar Seni Budaya  pada 11-12 Maret 2017.

Yang menarik salah satu dari perwakilan tersebut adalah Bripka Agus Budiono, SH anggota Sat Sabhara yang ditugaskan di Polsek Mojo Polres Kediri Kota. Agus Dalang panggilan akrabnya tampil di TMII bukan kali pertama, namun sudah beberapa kali.

Kebetulan saya senang dengan kesenian jaranan, biasannya saya memegang posisi barongan. Puji Syukur meski polisi namun bisa ambil bagian dalam pelestarian budaya bersama seniman-seniman Kota Kediri untuk tampil di Taman Mini Indonesia Indah,” terang Agus yang masih menggunakan seragam polisi,Jumat (10/3).

IMG-20170310-WA0048
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar atau yang akrab disapa Mas Abu secara langsung memberangkatkan kelompok kesenian yang akan tampil di TMII. Kelompok kesenian jaranan dan tari diberangkatkan dari Kantor Disbudparpora Kota Kediri, Jum’at (10/3).

Mas Abu menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan bagi para seniman Kota Kediri untuk memberikan sebuah ilmu pengetahuan baru kepada seluruh masyarakat indonesia yang berada di TMII.

adalah kesempatan kita. Kesempatan untuk memberi ilmu pengetahuan tentang budaya yang ada di Kota Kediri” ujar Mas Abu.
IMG-20170310-WA0052
Mas Abu juga memberikan apresiasinya kepada para seniman Kota Kediri yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Kota Kediri di bidang kesenian. “Untuk para seniman senior, terimakasih banyak atas sumbangsihnya untuk Kota Kediri. Saya harap nantinya akan tumbuh seniman-seniman baru yang bisa terus bertumbuhkembang dan berjalan kearah yang lebih baik,” ungkap Mas Abu.

Untuk peserta yang pertama kali ikut berpartisipasi dalam gelar budaya, lanjut Mas Abu, tetap semangat dan semoga bisa memberikan penampilan yang terbaik.

“Adik-adik yang baru pertama kali ikut gelar budaya ke TMII, jangan demam panggung. Saya titipkan nama baik Kota Kediri pada kalian disana. Tetap semangat dan semoga penampilannya sukses,” pesan Mas Abu.

“Bersama Menjaga Kamtibmas -KEDIRI Menang”
#panjalujayati #RakyatbersamaPolri

Penulis : DIDIK
Editor : Iqbal96
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password