Ops Simpatik Candi 2017, Sat Lantas Polres Brebes Sambangi UMUS

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Simpatik Candi 2017 kini telah menginjak hari ke-9, namun kegiatan-kegiatan Preventif seperti dikmas lantas terus digalakkan demi terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang kondusif serta meningkatnya kesadaran masyarakat atas pentingnya tertib berlalulintas.

WhatsApp Image 2017-03-09 at 11.39.36 (1)

Kamis pagi (09/03/17) Satuan Lalu lintas Polres Brebes mengunjungi Universitas Muhadi Setiabudi untuk mengadakan acara dikmas lantas dan safety riding. disediakan juga Pelayanan SIM Keliling bagi para mahasiswa yang hendak memperpanjang masa berlaku Surat Ijin Mengemudinya.

Diawali dengan kegiatan Dikmas Lantas yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung, S.H., S.I.K, ia menjelaskan tentang pelanggaran apa saja yang menjadi sasaran pada Ops Simpatik Candi ini yakni masyarakat pelanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan. Karena berdasarkan data kejadian kecelakaan lalu lintas Polres Brebes selama tahun 2016 tercatat sebanyak 513 kejadian dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 141 jiwa. Kemudian jumlah pelanggaran lalu lintas sebanyak 31.461 pelanggaran, 60% diantaranya usia remaja.

“Pelanggaran lalu lintas misalnya melanggar rambu serta batas kecepatan, kemudian melawan arus khususnya sepeda motor menjadi sasaran operasi kali ini, karena ini termasuk upaya kami dalam menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas” ujar AKP arfan.

Sementara itu para mahasiswa mengaku senang dengan diadakannya kegiatan ini, selain mendapat pengetahuan tantang lalu lintas mereka juga ,mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM. “SIM saya hampir habis masa berlakunya, dan saya belum sempat ke kantor Sat Lantas karena sibuk kuliah, untung ada SIM Keliling ini” terang Silvy (20) mahasiswa Universitas Muhadi Setiabudi.(Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password