Ratusan Motor Diamankan Tim Gabungan Polres Brebes Dalam Razia Balap Liar

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Sedikitnya 126 Unit sepeda motor berhasil diamankan oleh personel gabungan dari Polres Brebes dalam sebuah razia balapan liar, Kamis (9/3) petang kemarin di sebuah jalan desa Bulakelor Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Razia balap liar ini digelar setelah adanya keresahan dari masyarakat akibat ulah dari para pembalap yang rata-rata masih berusia remaja. Kegiatan yang melibatkan 80 personel gabungan dari Satuan Sabhara, Sat lantas, Sat reskrim, Sat Intelkam dan Polsek Ketanggungan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Brebes Kompol Supriyadi, SH.

WhatsApp Image 2017-03-09 at 7.53.50 PM

Kabag Ops menjelaskan, polisi mengamankan ratusan motor ini sebagai bagian dari langkah pencegahan dan penertiban balapan liar yang kerap terjadi di raya desa Bulakelor Kecamatan Ketanggungan. Menurutnya, aksi balap liar ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat setempat. Melainkan juga berdatangan dari Kecamatan luar yakni Larangan dan Banjarharjo.

Dijelasakan oleh Kabag Ops, sebelum melakukan razia ini pihaknya terlebih dahulu menerjunkan anggota yang berpakaian preman untuk memantau dan mengecek langsung ke TKP. Setelah dipastikan terdapat aksi balapan ini seluruh anggota diterjunkan dengan cara mengepung lokasi yang dijadikan arena balap dari berbagai arah.

“Mereka kami kepung, baik yang nonton maupun yang sedang balapan sepeda motor, kami bawa semua untuk didata di Mapolres Brebes,” kata Supriyadi.

“Dari razia yang digelar pukul 17.00 sampai 19.00 wib ini, setidaknya ada 126 sepeda motor yang kami tahan dan sudah kami amankan di Polres Brebes,” jelas Kabag Ops Kompol Supriyadi. (Hms Res BBS)

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password