Tingkatkan Profesionalisme, Polres Karanganyar Gelar Latihan Menembak di Bataliyon Mekanis 413/ Kostrad

20170310_170622

 

Tribratanews.polri.go.id- KARANGANYAR- Lapangan Tembak Bremoro Bataliyon Mekanis 413/ Kostrad 2 hari ini nampak ramai oleh suara tembakan, Kamis (09/03/2017) sampai Jumat (10/03/2017) tampak ratusan anggota Polres melaksanakan latihan menembak baik di Lapangan Tembak senjata panjang maupun Lapangan Tembak Senjata Pendek.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Wakapores Karanganyar Kompol Prawoko, SE mengatakan kegiatan ini merupakan program yang rutin dilakukan Polres Karanganyar dan jajarannya.

Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko SE yang memimpin jalannya latihan menerangkan bahwa latihan ini untuk meningkatkan kemampuan para aparat penegak hukum dalam menggunakan senjata api.

“Ya kami berlatih meningkatkan kemampuan menggunakan senpi baik senjata panjang maupun senjata pendek. Patuhilah instruksi pelatih agar tidak terjadi keselahan saat menembak,” kata Wakapolres kepada peserta latihan di Lapangan Tembak .

IMG-20170310-WA0161

Wakapolres juga mengungkapkan bahwa selain mengasah kemampuan para anggotanya, kegiatan latihan menembak ini juga guna mengingat lagi prosedur penggunaan senjata api agar pada saat dilapangan tidak terjadi kesalahan.

“Pada saat diimplementasikan di lapangan anggota tidak ada kesalahan prosedur penggunaan senjata ,” ungkap Wakapolres.

Dalam menembak kali ini Polres Karanganyar juga mencoba akurasi dan ketahanan senjata terbaru yang dimiliki Polres Karanganyar yaitu AK 2000. | Iswanez

Editor: Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password