Sidang Terbuka Seleksi SIPSS 2017, Polda Sumut Luluskan 6 Orang Calon Perwira Sarjana

tribratanews.polri.go.id – Sumut, Polda Sumut telah melaksanakan sidang terbuka penetapan tingkat Panitia Daerah (Panda) seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2017. Sidang tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 Maret 2017 bertempat di Ruang rapat Sinabung yang dipimpin oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Adi Kuntoro yang juga merupakan Ketua Pelaksana Panitia Penerimaan Daerah Sumut, Kabid Propam Polda Sumut,  Kabid Dokkes Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Panitia dan pengawas eksternal/ internal serta orang tua/ wali yang turut menyaksikan dan mendampingi para Calon Siswa SIPSS.

WhatsApp Image 2017-03-10 at 14.56.15

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting menyampaikan saat ini jumlah Calon Siswa yang tersisa sebanyak 10 orang yang terdiri dari 9 Pria dan 1 Wanita. Namun dari 10 orang yang lulus tersebut, berdasarkan hasil penetapan sidang terbuka yang lulus terpilih hanya sebanyak 6 orang. Hal tersebut sesuai dengan kuota kirim dengan dasar Surat Kapolri No. : B/1269/III/2017/ssdm tanggal 9 Maret 2017 perihal Kuota Kirim Casis SIPSS T.A. 2017.

 

Adapun nama-nama para peserta seleksi yang lulus terpilih antara lain :

  1. S1 Desain Grafis

an : RAMA SADRAKH SITUMORANG

  1. S1 Ilmu Hukum

an : HARISDIANTO SARAGIH

  1. S1 Psikologi

an : KURNIA BOBY SAFAROV HASIBUAN

  1. S1 Sistem Informasi

an : JIMMY STEPHANUS CHANDRA    SITORUS

  1. S1 Teknik Informatika

an : TENGKU ASFA SAIDILLAH

  1. S1 Teknik Kimia

an : MULIANI

Keenam orang peserta yang lulus terpilih tersebut akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya oleh Panitia penerimaan pusat. Sementara itu Wakapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta yang lulus terpilih agar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi test tingkat pusat yang tidak kalah sulitnya.

“Harapan kita 6 orang yang dikirim semuanya lulus. Kepada yang belum beruntung coba tahun yang akan datang, Kita sudah punya jalan masing masing, tetap semangat. Rekan-rekan sudah mampu berkompetensi dari sekian banyak orang. Selanjutnya Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah berjerih payah dalam melaksanakan seleksi.” ujar Wakapolda Sumut saat menutup sidang tersebut. [rs]

Penulis : Rico

Editor : Kang Ikbal

Penerbit : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password