Polisi Amankan Lima Pelajar SMP di Takalar yang Kedapatan Ngelem

Tribratanews.polri.go.id – Takalar Sulsel, Brigpol Amirullah mengamankan Pelajar Siswa SMP Neg. 2 Mapsu anak tersebut diamankan karena adanya laporan dari Kepala Sekolah, Jumat 10/3/2017.

Kelima anak sekolah kelas 2 dan kelas 3 di SMP 2 Mapsu tertangkap tangan sementara mengisap Lem Fox di dalam WC, Kepala sekolah SMP 2 Mapsu bermaksud mengeluarkan kelima Siswa Tersebut.

Selain mengamankan ke lima anak yang masih berstatus pelajar SMP itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa lima kaleng lem fox.

Sesampainya di Polres Takalar kelima anak tersebut langsung dilakukan pendataan dan pembinaan terhadap mereka oleh Brigpol Amirullah dengan bersama-sama melakukan Sholat Jum’at di Mesjid As- Salam Polres Takalar.

“Kelima anak tersebut hanya kita lakukan pembinaan saja, karena masih bisa dibina, apalagi mereka pelajar sehingga untuk proses tindak pidana ringan untuk pertama ini tidak kita kenakan,” ucap Kapolres AKBP Iskandar.

Dikatakan, untuk kelima anak yang diamankan karena kedapatan ngelem fox itu diketahui berinisial WH(15), ML (15), ND (15), AD (14) dan YJ (14) pelajar SMP Neg. 2 Mapsu Kab. Takalar

Selain dilakukan pembinaan kelima anak berstatus pelajar itu juga dilakukan pemanggilan orang tuanya dan menandatangani surat penyataan untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi, apabila nantinya kedapatan siap ditindak tegas sesuai aturan.

Brigpol Amirullah yang sekiranya akan melakukan Safari Jumat di wilayah Mapsu akan tetapi mendapat Informasi adanya Pelajar yang kedapatan mengisap Lem Fox sehingga Brigpol Amirullah bersama Rekan-rekan Jemaahnya menuju sekolah dan koordinasi dengan pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah SMP Neg. 2 Mapsu untuk diamankan di polres.

Rencananya dan kelima anak tersebut akan diberikan siraman rohani di Mesjid Bombong indah Kec. Pattallassang Kab. Takalar bersama Rombongan Jemaah Syiar Agama sehingga kelima anak tersebut.

“Insya Allah, Allah akan robah, semoga jadi sebab hidayah di Kab Takalar,” ucap Amirullah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password