Operasi simpatik 2017 : Tegakkan Disiplin Parkir Dishub Operasi Gembok

IMG-20170310-WA0114
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Surakarta anggota Sat Lantas Polresta Surakarta memberikan teguran kepada pengguna parkir yang salah dalam memarkirkan mobilnya di daerah larangan untuk parkir atau berhenti.
Namun sangsi tegas di berikan oleh petugas Dishub Kota Solo dengan menggembok roda mobil yang sembarangan parkir. Penggembokan ini dilakukan karena mobil.parkir dindaerah larangan parkir atau larangan berhenti . Setelah digembok maka jika ada pengemudinya di beritahu untuk mengambil gembok dan membayar denda. Bagi kendaraan yang tidak ada penhemudinya maka dintinggali pemberitahuan atau stiker pemberitahuan untuk mengambil kunci gemboknya dikantor Dishub Kota Solo.
Tugas Polisi dalam.operasi gembok ini adalah memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan kelengkapan perorangan baik.SIM, STNK dan KIRnya.
Sasaran penertiban ini adalah kawasan tertib berlalu lintas yaitu jalan Adi Sucipto dan jln Slamet riyadi serta jln Rajiman yang rawan macet.
Aiptu Supriyanto dari Satlantas Menegaskan ” Karena bulan ini adalah waktu Operasi Simpatik maka kepada pengemudi yang salah parkir diberi teguran dan peringatan namun jika pelanggaranya berat terpaksa dilakukan tindakan tegas tilang, seperti pada pengemudi kendaraan umum (taksi) tadi karena SIM nya belum memakai umum maka terpaksa dilakukan tindakan tegas tilang”.
Operasi yang dilaksanakan Jumat 10 Maret 2017 pukul 14.00 Wib dengan berkelilingan ini dengan tujuan untuk.mendidik tertib berlalu lintas dengan parkir ditempat yang telah ditentukan. Karena parkir yang sembaranngan akan menyebabkan kemacetan dan kecelakaan.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password