Bid Humas Polda Riau, Supervisi Humas Polres Inhil

20170310090105_IMG_3051tribratanews.polri.go.id – (Polres Inhil) – Pada hari Jumat, tanggal 10 Februari 2017, pukul 09.00 WIB, di Ruangan Humas Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan, telah dilaksanakan Supervisi terhadap Subbag Humas Bag Ops Polres Inhil oleh Tim Bid Humas Polda Riau, yang dipimpin oleh Kasub Bid Penmas Bid Humas Polda Riau AKBP Feriyanto, S.Pd dengan anggota Tim, PS Paur 3 Ur Mitra Sub Bid Penmas Bid Humas Polda Riau IPTU Khairul dan BRIGADIR Bastian Ricardo S.H.

Dalam pelaksanaan supervisi ini, Tim Bid Humas Polda Riau memeriksa kelengkapan administrasi dan dokumen pendukung pelaksanaan kegiatan Sub Bag Humas Polres Inhil, seperti Bidang Personalia yang menyangkut jumlah dan kualifikasi keahlian personel Sub Bag Humas Polres Inhil, Bidang Kegiatan menyangkut press release, buletin, kliping koran, dokliput internal maupun eksternal, website/email/jejaring sosial semisal facebook, instagram, twitter, pelatihan kehumasan pada satuan kewilayahan, jumlah media cetak/elektronik dan online serta wartawannya yang terdata pada Sub Bag Humas Polres Inhil, Bidang Sarana dan Prasarana menyangkut alut/alsus yang dimiliki dan pengadaannya dari Dinas atau swadaya, Bidang Dukungan Anggaran menyangkut anggaran yang mendukung kegiatan kehumasan, kegiatan yang belum terdukung anggaran dan anggaran harwat alut/alsus dan Bidang Wasdal menyangkut pengecekan terhadap sarana dan prasarana dan pelaporan.

Kepada Tim Supervisi, Paur Humas Sub Bag Humas Bag Ops Polres Inhil IPTU Heriman Putra dan Bamin Sub Bag Humas Bag Ops Polres Inhil BRIPTU Rio Fernando Sinaga memperlihatkan kegiatan dan bukti pendukung kegiatan yang telah dilaksanakan Sub Bag Humas Bag Ops Polres Inhil sesuai dengan kisi – kisi yang sudah dikirimkan Bid Humas Polda Riau. Secara umum sebagian besar dari kisi – kisi tersebut, dapat terpenuhi, kecuali hal – hal yang menyangkut kualifikasi personel, karena saat ini, personel yang mengawaki Sub Bag Humas Bag Ops Polres Inhil belum pernah mengikuti kejuruan kehumasan Polri.

Selain hal tersebut diatas, Ketua Tim AKBP Feriyanto, S.Pd memberikan beberapa petunjuk kepada Personel Sub Bag Humas Bag Ops Polres Inhil, antara lain yaitu pentingnya menjalin kemitraan dengan humas instansi terkait lainnya dengan cara membentuk Badko Humas Tingkat Kabupaten. Humas Polres Inhil diharapkan bìsa menjalin komunikasi yang lebih intens dengan insan media dan mengusulkan media yang paling aktif memberitakan kegiatan dan hal – hal positif tentang Polres Inhil. Diingatkan juga, agar akun FB Humas Polres Inhil aktif dalam mengupload foto – foto kegiatan positif Pimpinan Polres maupun dari Personel Polres Inhil lainnya.

Selesai melaksanakan kegiatan supervisi di Polres Inhil, selanjutnya Ketua Tim AKBP Feryanto, S.Pd, bersama Tim, berpamitan dengan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, dan awak Humas Polres Inhil, untuk melanjutkan kegiatan serupa di Polres Kuansing.(Hape Djamboe)

20170310090027_IMG_3047

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password