Polsanak Polsek Brangsong Membuat Anak-anak TK Nurul Hikmah Kendal Tak Takut Polisi Lagi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Pagi ini Jumat (10/3/2017) Polsek Brangsong Polres Kendal kedatangan puluhan tamu  kecil dari TK Yayasan Nurul Hikmah. Anak-anak ini berkunjung ke Polsek untuk mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak agar lebih dekat dan mendapatkan pengetahuan seputar Kepolisian.

Dalam Polsanak ini siswa-siswi TK Nurul Hikmah diberikan pengetahuan tentang pengenalan rambu lalu lintas dan juga keselamatan berlalu lintas seperti arti nyala lampu traffic light dan juga pentingnya menggunakan helm saat menaiki kendaraan bermotor. Agar anak-anak tidak bosan, kegiatan yang dipandu oleh Kanit Binmas dan juga Polwan Polsek Brangsong ini disela-sela materi juga mengajarkan anak-anak untuk menyanyi lagu tentang Polisi dan juga berbagai tepuk polisi untuk semangat.

IMG-20170310-WA0028

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Brangsong AKP Edi Susanto, SH mengatakan diadakannya kegiatan Polsanak ini dalam rangka pengenalan profesi Kepolisian dan mengenalkan tugas-tugas Polisi kepada anak-anak.

“Harapannya anak-anak sejak dini sudah mendapat pengetahuan seputar Kepolisian dan diharapkan dewasa nanti sadat dan tertib berlalu lintas”, kata Kapolsek.

Disamping itu Kapolsek juga menambahkan kegiatan Polsanak ini membuat anak-anak semakin dekat dengan Polisi dan tidak perlu takut lagi terhadap sosok Polisi karena Polisi adalah sahabat mereka.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Iqbal96

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password