Pembinaan Binrohtal Untuk Tahanan Polres Lampung Barat

Tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, Wakil Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH, didampingi Kabag Sumda Kompol Marta Udin bersama beberapa Perwira Polres Lampung Barat dan Ustad Abdul Goni selesai Binrohtal dilanjutkan memberikan siraman rohani terhadap 13 tahan Polres Lambar pada jumat 10/03/17.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Kompol Sukandar, S.H mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat AKBP Andy Kemala, S.Ik.,M.M, mengatakan, Kegiatan Binrohtal ini merupakan salah satu program kapolres yang mana kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk pengawasan terhadap tahanan.

WhatsApp Image 2017-03-10 at 14.43.59

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi perbuatan tidak diinginan didalam tahanan, serta sebagai salah satu bentuk tugas Polri yaitu mengayomi warga masyarakat yang melakukan tindak pidana sehingga pada saat bebas atau keluar dari tahanan dapat berubah menjadi lebih baik, “jelasnya.

Dengan dilaksanakan Binrohtal setiap jumat melalui ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Abdulgoni yang diberikan kepada para tahanan maka nantinya bagi setiap tahanan akan menyadari dan intropeksi diri, sehingga dapat merubah dan memperbaiki kesalahan yang telah diperbuat,”harapnya.

Sehingga nantinya pada saat kembali ke kampungnya dan berbaur dengan masyarakat, tidak melakukan hal-hal yang mengganggu Keamanan Ketertiban Masyarakat serta dapat bergaul dengan masyarakat lainnya dengan baik,” Imbuhnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password