Polres Mamasa Lakukan Sosialisasi yang Kebeberapa Kalinya Tentang Penerimaan Polri Tahun 2017

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat di aula SMK Negeri 1 Mamasa telah Dilaksanakan Sosialisasi Penerimaan Rekruitmen Anggota polri yang Dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Mamasa, di hadiri oleh personil dan Kepala Sekolah SMK serta siswa-siswi.(kamis 9 maret 2017 pukul 10:00 wita).

Pesan Kapolres Mamasa AKBP Hanny Andhika Sarbini, Sik, SH, MH melalui Kabag Sumda Polres Mamasa mengajak seluruh siswa yang akan tamat, untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2017 bagi yang memenuhi persyaratan.

Selanjutnya di jelaskan mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, pemeriksaan administrasi awal (rikmin awal), pemeriksaan kesehatan I (rikes 1), pemerikasaan kesehatan II (rikes 2), ujian akademik, pemeriksaan psikologi,ujian kesemaptaan jasmani, pemeriksaan administrasi akhir (rikmin akhir), yang terakhir sidang penetapan kelulusan. di sampaikan juga terkait dengan tugas-tugas yang di emban setelah lulus nanti.

Penerimaan yang di sosialisasikan bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol,   dan juga Tamtama Polri. Selanjutnya siswa yang berminat menjadi anggota Polri di ukur tinggi dan berat badannya bagi siswa yang tinggi dan berat badan yang memenuhi persyaratan akan di data dan untuk selanjutnya akan mengikuti pembinaan dari Bag Sumda Polres Mamasa yang meliputi pembinaan fisik, dan akademik.

Sosialisasi ini di lakukan sedini mungkin sehingga bagi para pelajar yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri baik laki-laki maupun perempuan agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin mulai dari sekarang.

Penulis : Suhardiman

Editor : Iqbal96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password