Kunjungan Ombudsman Prov Kaltara Ke Polres Bulungan

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM — Jajaran Ombudsman perwakilan Kaltara melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Kapolres Bulungan, AKBP Ahmad Sulaiman, Kamis (9/3/2017).

Kepala Ombudsman Kaltara, Ibramsyah mengaku kunjungan kerja tersebut sebagai rangkaian tindaklanjut penyelesaian pengaduan masyarakat, yang berhubungan dengan pihak Polres Bulungan, sekaligus peninjauan fasilitas pelayanan yang ada.

 “Ini hanya kunjungan untuk memantau fasilitas pelayanan publik yang ada, seperti tata ruang dan kualitas serta fasilitasnya. Apakah layak atau tidak, agar bisa dibenahi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Ibram berharap dapat melahirkan terobosan baru sebagai wadah merekatkan hubungan antar lembaga negara dengan masyarakat. ”Merujuk pada nota kesepahaman antara Polri dan Ombudsman RI, dalam hal tindaklanjut penyelesaian laporan masyarakat, dan juga meningkatkan fasilitas yang ditekankan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman mengakui, penyelenggara publik dilingkup Polres Bulungan, masih mengalami berbagai macam kekurangan yang harus dibenahi. Sehingga, ia berharap sebagai lembaga negara, Polres Bulungan dan Ombudsman Kaltara bisa saling mengingatkan sebagai upaya pelayanan prima kepada masyarakat, dengan tetap mengedepankan etika masing-masing lembaga.

“Masing-masing lembaga negara sudah memiliki SOP sebagai pedoman dalam penyelesaian pengaduan masyarakat dan menjalankan tupoksi. Namun demikian, tetap perlu adanya sinergi dengan lembaga lain untuk saling mengingatkan,” jelas Ahmad.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password